POPULAR STORIES

Jadwal MotoGP Mandalika 2023

Jadwal MotoGP Mandalika 2023 Sirkuit Mandalika (MGPA)

KabarOto.com - Seri ke-15 MotoGP 2023 akan tersaji di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) 13 hingga 15 Oktober 2023.

Baca Juga: Pendukung Marc Marquez Disuguhkan Banyak Keuntungan Di MotoGP Mandalika Indonesia 2023

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) wajib memenangkan balapan demi menjaga jarak dengan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang kini menempati posisi kedua klasemen pembalap dengan selisih tiga poin.

Di belakang mereka, sudah ada drama yang juga seru. Peringkat ketiga, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) yang mengalami patah tulang selangka saat latihan masih diragukan tampil. Padahal, ini adalah momen tepat baginya untuk mendekatkan jarak di papan klasemen. Pihak Tim sendiri belum mengkonfirmasi apakah Marco Bezzecchi bisa tampil atau tidak.

Tahun lalu, balapan di Mandalika dipenuhi dengan drama. Paling mencolok adalah cuaca yang tiba-tiba berubah. Dari panas ke hujan sangat lebat. Bahkan, race utama harus ditunda.

MGPA bersama Roadgrip Ltd telah memulai pengecatan ulang kerb dan area run-off Sirkuit. Dari total luasan 27.380 m2, pengecatan ulang telah mencapai kurang lebih 22 ribu m2. Selain itu, telah dilakukan juga pemasangan sensor untuk area track-limit yang baru sesuai permintaan FIM, serta timing system.

Baca Juga: Puluhan Anggota Komunitas Mini Jaksel Geber Mobil Di Sirkuit Mandalika

Berikut jadwal lengkap MotoGP Indonesia 2023: