Jaga Ketersediaan Pelumas Jelang Lebaran, Pertamina Lubricants Bentuk Satgas Rafico

Jaga Ketersediaan Pelumas Jelang Lebaran, Pertamina Lubricants Bentuk Satgas Rafico Ilustrasi pabrik pelumas Pertamina (Pertamina)

KabarOto.com - Menjelang Idul Fitri 1441 H, PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (Rafico) 2020.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono menyampaikan bahwa Satgas tersebut dibuat untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina, bagi seluruh masyarakat walau berada di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pecinta Lebah, Roll-Royce Memperingati Hari Lebah Sedunia

"Kami telah menjalankan berbagai program yang berupaya untuk mendukung kebutuhan konsumen kami, baik di sektor ritel dan industri serta memastikan layanan pelumas Pertamina aman dan terjamin," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Satgas Rafico akan terus memonitor ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat, memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 24 wilayah serta memastikan kelancaran distribusi.

Jamin ketersediaan pelumas Pertamina

"Dalam menghadapi Ramadan, Idul Fitri, dan pandemi Covid-19, sebagian besar pekerja di pabrik, DSP dan Sales Region tidak melakukan WFH (work from home) tapi melakukan pengaturan shift kerja serta pengaturan kapasitas produksi, distribusi dan sales," tutur Ageng.

Untuk segmen ritel, PT Pertamina Lubricants menjamin ketersediaan pelumas Pertamina di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express dan bengkel umum di seluruh Indonesia.

Sebagai dukungan atas imbauan pembatasan sosial, PT Pertamina Lubricants juga menghadirkan Pertamina Lubricants Home Service (PLHS) yang memudahkan masyarakat untuk membeli oli dari rumah sekaligus melakukan penggantian olinya.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Selain itu, PT Pertamina Lubricants tetap menjalankan program Social Marketing "Yuk.. Berbagi itu Indah”, di mana konsumen akan diajak untuk berkontribusi kebaikan dari pembelian setiap liter produk Pelumas Pertamina segmen ritel otomotif, yakni Fastron Series, Enduro Series, Meditran Series, Prima XP dan Mesran.

"Sebagian hasil penjualan disisihkan untuk aksi kemanusiaan di seluruh Indonesia. Dengan program ini, PT Pertamina Lubricants sudah menyalurkan bantuan makanan, sembako, serta paket higienitas dan masker kepada ratusan pekerja sektor informal," pungkas Ageng.