Jaga Kondisi Badan Fit Saat Touring Itu Penting, Simak Tipsnya Berikut Ini

Jaga Kondisi Badan Fit Saat Touring itu Penting, Simak Tipsnya Berikut ini Jurnalis Kabaroto saat melaksanakan touring menjelajahi jalur Pantai Utara (Pantura), Pemalang melalui jalur wisata Guchi, dan Banjarnegara. (Foto: Kabaroto)

Kabaroto.com- Touring merupakan satu di antara kegiatan wajib yang biasa dilakukan oleh biker khususnya komunitas motor. Perjalanan yang dilakukan seorang diri mau pun secara beramai-ramai ini memang menjadi favorit banyak orang untuk menikmati keindahan alam.

Tak hanya biker dari club dan komunitas motor saja, para driver dari berbagai komunitas mobil juga menjadikan kegiatan touring sebagai agenda wajib pada daftar kegiatan mereka.

Karena menjadi sebuah kegiatan wajib, sebuah club atau komunitas mobil dan motor akan terasa hambar jika tidak melaksanakan kegiatan yang satu ini.

Selain dapat menikmati indahnya alam selagi di perjalanan, kegiatan touring juga banyak memiliki hal positif lainnya seperti mempererat persaudaraan dan menambah kekompakan antar teman atau pun member dalam sebuah club atau komunitas.

Selain mempersiapkan waktu, uang, dan kendaraan, satu lagi hal penting yang wajib dipersiapkan adalah kondisi fisik harus dalam keadaan fit atau sehat.

Ada banyak cara untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima pada saata touring, beberapa diantaranya diungkapkan langsung oleh Bismo, salah satu member komunitas HRC Jakarta.