POPULAR STORIES

Jaguar F-Type Terbaru Tertangkap Kamera Ketika Tengah Melakukan Uji Coba

Jaguar F-Type Terbaru Tertangkap Kamera Ketika Tengah Melakukan Uji Coba Foto: carbuzz.com

KabarOto.com Pabrikan mobil asal Inggris, Jaguar, beberapa waktu lalu sempat tertangkap kamera tengah menguji mobil sport terbarunya yaitu F-Type di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Dalam test di Sirkuit Nurburging, Jaguar F-Type masih ditutupi oleh stiker kamuflase. Bentuk body dari Jaguar F Type sudah terlihat cukup jelas, dengan kemungkinan bentuk atau desain bodi yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Headlamp terlihat lebih kecil dibandingkan versi terdahulunya. Bagian grill depan sepertinya masih memiliki kesamaan desain pada generasi sebelumnya, namun bagian fog lamp masih dalam kondisi tertutup, sehingga agak sulit untuk menerka bentuk aslinya.

Baca juga: Setelah 20 Tahun Berkarya, Direktur Desain Jaguar Undur Diri

Streamline dari Jaguar F-Type terbaru terlihat lebih dinamis dibandingkan pendahulunya. Selain itu velg memiliki desain yang dinamis dengan mengadopsi model palang. Untuk bagian lampu belakang Jaguar F Type terbaru ini masih mirip dengan versi terdahulunya, dengan lampu rem yang memanjang.

Urusan posisi knalpot Jaguar F Type terbaru ini juga masih sama dengan versi terdahulunya, muffler knalpot berada di tengah bumper belakang.

Sama seperti generasi terdahulu, kemungkinan model terbaru F-Type ini akan menggunakan bahan baku alumunium pada bagi bodi dan sasis. Sehingga mobil ini akan memiliki bobot yang ringan, namun tetap memiliki kekuatan yang baik.

Baca juga: Jaguar Land Rover Dan BMW Berkolaborasi Untuk Mengembangkan Kendaraan Listrik

Untuk jantung mekanisnya seperti yang dilansir dari carbuzz.com, mobil ini akan menggunakan mesin V8 4.4L dengan turbocharged buatan BMW. Sementara generasi sebelumnya menggunakan mesin yang sama namun berkappasitas 5.000 cc.

Sebagai informasi, Jaguar F-Type yang masuk ke Indonesia adalah yang menggunakan mesin 3.000 cc. Kedati baru akan rilis di Eropa pada 2020 nanti, apakah F-Type terbaru ini akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja tanggal rilis dari Jaguar F Type generasi terbaru ini. (NIKO)

POPULAR STORIES

HOT