Jaguar I-Pace Ada Banyak Kebaruan Untuk Model 2021

Jaguar I-Pace Ada Banyak Kebaruan untuk Model 2021

KabarOto.com - Bagi konsumen yang masih bimbang meminang Jaguar I-Pace, sepertinya tak perlu cemas lagi perihal pengisian baterai yang memakan waktu lama. Kabarnya sudah dihadirkan three-phase pengisian AC.

Yup, Jaguar I-Pace kini dihadirkan standar pengisian cepat 11 kW. Sehingga konsumen saat mengisi melalui wall box 11 kW hanya perlu satu jam, sehingga cukup untuk jarak tempuh sementara 53 km. Adapun pengisian dari baterai kosong hingga penuh, perlu waktu 8,6 jam. Ideal untuk pengisian ditinggal semalaman.



Konsumen bisa juga menggunakan wall box 7 kW, pengisian satu jam bisa menempuh 35 km, pengisian hingga penuh memakan waktu 12,75 jam. Bila menggunakan pengisian 'on the go' dengan kekuatan 50 kW, hanya perlu waktu 15 menit, bisa menempuh tambahan jarak 62,7 km.

Baca juga: BMW Gaet Apple Jadikan Ponsel Bisa Operasikan Mobil

Sistem pengisian bertegangan 100 kW, hanya perlu waktu 15 menit untuk bisa mobil I-Pace menempuh tambahan jarak 125 km.



Peningkatan kemampuan lain di I-Pace juga meliputi ionasi di kabin memakai filter PM2.5, sehingga udara selama berkendara tetap segar dan tak membuat lelah pengendara.

"Saat kita mengembangkan I-Pace, yang diharapkan adalah menjadi kendaraan listrik paling diinginkan dan menunjukkan apa yang terjadi bila Jaguar menghadirkan kendaraaan listrik," ujar Alan Volkaerts, Vehicle Line Director, Jaguar I-Pace.

Selain itu sistem hiburan Pivi Pro menjadi kesatuan di kabin, melalui layar 12,3 inci sebagai panel instrumen. Sedangkan layar 10 inci dan 5 inci dapat dioperasikan melalui sentuhan jari.



Diyakini Pivi Pro ini terinspirasi dari ponsel pintar, menggunakan prosesor 'fast start-up' memungkinkan cepat menyala ketika pengendara sudah duduk di jok. Karena sudah ada baterai khusus, mengaktifkan dan mengoperasikan navigasi juga kini dalam hitungan detik.

Baca juga: Begini Cara Hilangkan Goresan hingga Jamur di Bodi Mobil

Pengisian ulang baterai ponsel wireless jadi pilihan, sekaligus disertakan penguat sinyal ponsel. Smartphone Pack dengan Apple CarPlay menjadi fitur standar, teknologi Bluetooth bisa disambungkan ke dua ponsel sekaligus.



Menikmati lagu favorit, tatanan Meridian 3D Surround Sound System dengan TrifieldTM technology. Nyatanya ada 16 speaker dan satu subwoofer, memanjakan telinga selama berkendara.

Sebagai informasi, Jaguar I-Pace ini dengan baterai penuh mampu menempuh jarak 470 km dari baterai berkekuatan 90 kWh. Konsumen yang tinggal di perkotaan, kemungkinan pengisian baterai I-Pace hanya seminggu sekali.

Mantapnya lagi, umur baterai digaransi 160.000 km atau hingga mobil berusia 8 tahun semenjak pembelian. Peminat I-Pace bisa menebusnya £65.195 di Inggris atau setara Rp1,1 miliar.