Jaguar I-Pace Hasil Modifikasi Lister, Semakin Atraktif Dan Bertenaga

Jaguar I-Pace Hasil Modifikasi Lister, Semakin Atraktif dan Bertenaga

Kabaroto.com – Lister, salah satu perusahaan tuning asal Inggris merilis Jaguar I-Pace hasil modifikasi mereka yang disebut Lister SUV-E Concept, ubahan yang dilakukan Lister terhadap mobil listrik itu membuatnya memiliki desain eksterior semakin atraktif dan performa semakin bertenaga.

Perubahan yang dilakukan membuat mobil listrik ini semakin bertenaga karena Lister memberikan pembaruan perangkat lunak pada mesinnya guna menghasilkan output tenaga yang lebih besar dari mesin standar bawaan pabrik.

Meskipun tidak diungkapkan berapa angkanya, perusahaan tuning Litser ini menjanjikan mobil listrik I-Pace SUV-E Concept dapat berakselerasi dari kecepatan 0-100 kpj dalam waktu 4 detik, lebih cepat 0,5 detik bila dibandingkan dengan I-Pace standar. Hal ini dikarenakan Lister berhasil mengurangi bobot kendaraan sebanyak 100 kg yang menjadikannya memiliki bobot 2.033 kilogram.

Baca juga: Lagi, Jaguar I-Pace Raih Penghargaan di Penghujung Tahun

Bobot kendaraan berkurang karena penggunaan bahan serat karbon di bagian tertentu yang menjadi sumber utama pengurangan beban. Lister merubah beberapa bagian tertentu dan menggantinya dengan penggunaan bahan serat karbon di bagian bumper depan, kap mesin, splitter, bumper belakang, spoiler atas dan difusser belakang.

Selain itu, rem standar sudah diganti dengan keramik karbon bersama kaliper berukuran besar. Membuatnya tidak hanya memberikan pengereman yang efektif, berperan juga mengurangi bobot.

Secara desain, semakin terlihat agresif berkat gril depan yang berkisi-kisi honeycomb dengan bingkai besar dan fender ditambahkan di keempat sisi roda.

Baca juga: Mewahnya Fitur Jaguar F-Type Terbaru

Bagian kaki-kakinya dilengkapi dengan pelek buatan Lister terbuat dari bahan titanium dengan corak sederhana 10 palang yang ramping, suspensinya mengadopsi model yang dapat diatur ketinggiannya supaya lebih tenang saat melewati medan yang tinggi.

Perubahan yang dilakukan Lister juga dilakukan di bagian interiornya meskipun tidak banya yang dirubah. Lister merubah beberapa bagian tertentu seperti pelapis jok dan kabin diganti dengan material kulit Nappa yang memberikan kenyamanan lebih dan kesan kabin yang semakin mewah, terdapat 60 opsi warna dan 200 corak jahitan yang disuguhkan kepada pelanggan, menariknya pelanggan punya kesempatan untuk menciptakan kombinasinya sesuai keinginannya.

Bagi pelanggan yang ingin Jaguar I-Pace hasil modifikasi Lister ini dibanderol senilai £125 ribu atau setara Rp 2,2 miliaran, namun mobil listrik modifikasi ini hanya diproduksi terbatas dan Lister belum menjabarkan berapa jumlah yang disediakan. (Nora Dian Pratama)