POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Bikin Motor Listrik Bernama Vektor

Jaguar Land Rover Bikin Motor Listrik Bernama Vektor Vektor merupakan kolaborasi antara Jaguar Land Rover dengan produsen sepeda motor listrik ARC Inggris.

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Inggris Jaguar Land Rover bikin motor listrik bernama Vektor. Dilansir dari Carscoops.com, Vektor merupakan kolaborasi antara Jaguar Land Rover dengan produsen sepeda motor listrik ARC Inggris, melalui InMotion Investmen Fund.

Baca Juga: Keren Nih, Panglima TNI Akan Borong Motor Listrik Gesits

Motor listrik Vektor dibuat menggunakan struktur komposit karbon dan monocoque modul baterai, yang tujuannya untuk membatasi berat bodinya yaitu hanya dikisaran 220 kg saja.

Swing arm depan dan belakang Vektor menggunakan bahan serat karbon, dan didukung dengan suspensi Ohlins serta rem Brembo.

Dengan baterai full, Vektor bisa menempuh jarak sejauh 320 km. (Foto: Istimewa)

Tenaga motor listrik Vektor bersumber dari baterai yang mampu melakukan akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 3,1 detik dengan kecepatan tertinggi 193 kpj. Dengan baterai full, Vektor bisa menempuh jarak sejauh 320 km.

Baca Juga: Ford Ojo, Motor Listrik Simple Siap Mengaspal Di Indonesia

Sebastian Peck, Managing Director InMotion mengatakan, misi ini untuk mengembangkan jejak yang diperluas untuk Jaguar Land Rover di dunia baru dari mobilitas premium.

Dia sangat memahami kekuatan untuk menciptakan objek yang diinginkan yang merupakan sinergi dengan ARC. "Vektor merupakan perkembangan luar biasa dalam sepeda motor generasi mendatang,” ujarnya.