POPULAR STORIES

Jaguar Land Rover Jalani Sesi Tes Teknlogi Otonomnya Di Jalan Umum

Jaguar Land Rover Jalani Sesi Tes Teknlogi Otonomnya Di Jalan Umum Lima kendaraan dari Jaguar Land Rover lakukan pengujian teknologi otonomnya di jalan umum Inggris. (Foto: motortrend.com)

Jaguar Land Rover telah mengumumkan akan menguji teknologi otonomnya di jalan umum Inggris. Secara total, 41 mil dari jalan umum di sekitar Coventry dan Solihull akan menjadi "laboratorium hidup" di mana mobil akan menguji sistem kendaraan untuk kendaraan dan kendaraan untuk infrastruktur.

Lima kendaraan dari Jaguar Land Rover akan melakuan uji coba. Teknologi otonom tersebut menjadi bagian dari proyek Inggris Raya agar terhubung kecerdasan transportasi lingkungan. Peralatan penelitian akan dipasang di pinggir jalan sepanjang rute selama tiga tahun proyek.

"Fitur terhubung dan otonom kendaraan kami akan diuji untuk meningkatkan keselamatan di jalan, meningkatkan pengalaman mengemudi, mengurangi potensi kemacetan lalu lintas dan meningkatkan arus lalu lintas. Teknologi ini juga akan membantu kami memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat."ujar Dr Wolfgang Epple selaku Jaguar Land Rover Direktur Riset dan teknologi mengutip laman Motortrend.

Penelitian juga akan menguji teknologi komunikasi yang memungkinkan mereka untuk berbagi informasi dengan mobil lain, dan pinggir jalan infrastruktur seperti lampu lalu lintas. Sistem peringatan juga akan memungkinkan mobil otonom terhubung kepada layanan darurat kendaraan ambulans, pemadam kebakaran dan polisi mobil.

Baca Juga: