POPULAR STORIES

Jaguar XE SV Project 8 Patahkan Rekor Alfa Romeo Giulia

Jaguar XE SV Project 8 Patahkan Rekor Alfa Romeo Giulia foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Jaguar XE SV Project 8 baru-baru ini menjajal Sirkuit Nurburgring, Jerman. Hasilnya, sukses membukukan waktu 7 menit 23 detik. Catatan waktu tersebut mengalah pencapaian Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio yang membutuhkan waktu 7 menit 32 detik.

Jaguar hanya memproduksi Jaguar XE SV Project 8 dalam jumlah terbatas, yakni 300 unit. Berbeda dengan Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio yang dijual ke seluruh dunia dalam jumlah besar.

Baca Juga:

Dilansir Carscoops Rabu (29/11/2017), mengenai catatan waktu di Nurburgring yang panjangnya 20 km, Direktur Kepala Pelaksana Operasi Jaguar Land Rover Special, John Edward mengomentari SVO ada untuk mendorong batas-batas kinerja, kemewahan dan kemampuan.

"XE SV Project 8 dirakit dengan tangan dan mengambil prinsip tersebut sampai batas maksimal, dengan mengeluarkan kinerja yang kuat dari supercar sedan 4 pintu ini. Catatan Nordschleife Nürburgring menggarisbawahi komitmen kami menghadirkan Jaguar paling ekstrem kepada klien Project 8, yang segera merasakan sedan sensasional, " kata John Edward.

Dapur pacu Jaguar XE SV Project 8 menggunakan mesin V8 supercharged 5.0 iter dengan 600 PS. Transmisi ekslusif 8 percepatan, sedan super ini mampu melaju hingga 60 mph (96 km/jam) dalam waktu 3,3 detik dengan kecepatan tertinggi 200 mph (321 km/jam).

Saksikanlah bagaimana Jaguar XE SV Project 8 melahap Sirkuit Nurburgring.