POPULAR STORIES

Jajaran Direksi Jasa Marga Tinjau Kesiapan Jalur Mudik Jakarta-Solo

Jajaran Direksi Jasa Marga Tinjau Kesiapan Jalur Mudik Jakarta-Solo Tinjau kesiapan jalur fungsional mudik Lebaran 2018, Jajaran Direksi Jasa Marga tempuh rute Jakarta-Solo

KabarOto.com - Dalam rangka mengawal arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 H, PT Jasa Marga menyiapkan jalur fungsional dari proyek-proyeknya yang tergabung dalam proyek Trans Jawa.

Untuk memantau kesiapan jalur fungsional saat mudik dan arus balik Lebaran 2018 tersebut, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, didampingi Direktur Keuangan Donny Arsal, Direktur Pengembangan Adrian Priohutomo, Direktur Operasi I Mohammad Sofyan, Direktur Operasi II Subakti Syukur, serta Direktur SDM dan Umum Kushartanto Koeswiranto, menelusuri rute jalur fungsional dari Jakarta hingga Solo.

Baca Juga: Komisi VI DPR RI Tinjau Kesiapan Jalan Tol Jelang Lebaran 2018

Dalam tinjauannya, Jajaran Direksi Jasa Marga memantau sejumlah kesiapan sarana dan prasarana yang telah diupayakan oleh para cabang dan anak perusahaan.

Sejumlah aspek yang menjadi fokus pantauan, yakni kesiapan Gerbang Tol (GT), kelayakan tempat istirahat dan pelayanan (rest area), kesiapan personel yang akan dikerahkan selama pengamanan arus mudik dan balik, rambu-rambu temporer, sistem komunikasi dan informasi, serta kebersihan dan keamanan jalur fungsional agar aman dilalui pemudik.

Di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Jajaran Direksi memastikan kesiapan GT Cikararang Utama yang menjadi gerbang keluar-masuk dari dan ke Jakarta. Selain itu, Jajaran Direksi memastikan kesiapan mobile reader sebagai salah satu bentuk antisipasi jika kepadatan kendaraan di GT Cikarang Utama tidak terelakkan lagi.