POPULAR STORIES

Jakarta Auto Week 2022 Catatkan Transaksi Rp2,3 Triliun

Jakarta Auto Week 2022 Catatkan Transaksi Rp2,3 Triliun Booth Suzuki di Jakarta Auto Week 2022 (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) yang digelar pada 12-20 Maret lalu, berhasil mendatangkan 53.164 calon pembeli potensial dan mencatatkan transaksi sejumlah 5.919 unit kendaraan dengan nilai Rp2,3 triliun.

Pameran otomotif yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memiliki fokus mendorong kegiatan penjualan. JAW juga mendapat dukungan dari anggota Gaikindo yang bergabung sebagai perserta, dengan menghadirkan program spesial, termasuk juga penawaran relaksasi PPnBM sepanjang pameran.

Baca Juga : Terjual 636 Mobil, Honda Brio Dan BR-V Jadi Primadona HPM Di Jakarta Auto Week 2022

Area elektrifikasi Toyota

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyatakan bahwa Gaikindo merasa sangat puas atas hasil transaksi tersebut, yang dinilai sangat baik untuk penyelenggaraan perdana JAW.

“Capaian transaksi pada pameran JAW yang baru pertama kali dilangsungkan ini sangat luar biasa, Kami sangat bangga, karena sesuai dengan tujuannya JAW dapat berkontribusi kepada pecapaian penjualan industri otomotif pada tahun ini,” ungkapnya.

Adapun Agen Pemegang Merek (APM) mobil yang meramaikan pameran ini adalah Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Baca Juga : Intip Spesifikasi Kia Sportage 2022 Di Jakarta Auto Week

Konsumen bertransaksi selama pameran

Nangoi menjelaskan bahwa lima puluh tiga ribu pengunjung yang hadir sepanjang JAW adalah para calon pembeli potensial, sehingga hasil transaksi juga mempresentasikan hal tersebut.

Menurutnya 5.919 unit yang terjual selama 9 hari berlangsungnya JAW 2022, merupakan pencapaian yang sangat baik. Menurut pencatatan Gaikindo total penjualan kendaraan penumpang dikondisi normal dalam kurun waktu satu bulan adalah sekitar 13.500 unit, yang berarti 450 unit per hari nya.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran juga menyatakan rasa bangganya terharap pameran yang fokus untuk menciptakan potensi penjualan ini.

"Pada JAW berikutnya Gaikindo akan mendorong para peserta menghadirkan semua yang terbaik, perkenalan kendaraan baru, dan tentunya dengan penawaran yang lebih spesial dari tahun ini,” tutup Rizwan.