POPULAR STORIES

Jakarta Jadi Kota Final Daihatsu Astec Open 2019

Jakarta Jadi Kota Final Daihatsu Astec Open 2019 Daihatsu bekerjasama dengan Alan dan Susy Technology (Astec) dan member tajuk event tersebut Daihatsu Astec Open.

KabarOto.com - Lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia erutama penggemar bulutangkis, Daihatsu kembali mengelar turnamen bulutangkis di tingkat nasional dan internasional. Untuk membuat event tersebut lebih semarak, Daihatsu bekerjasama dengan Alan dan Susy Technology (Astec) dan memberi tajuk event tersebut Daihatsu Astec Open.

Event yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2016, untuk tahun ini terasa istmewa. Karena levelnya semakin meningkat. Hal ini sebagai apresiasi atas peningkatan dan tingginya animo peserta di setiap daerah.

Baca Juga: Pekan Depan, Daihatsu Astec Open 2019 Bakal Hadir Di Surabaya

Turnamen yang berlangsung pada bulan Maret – November di 7 kota besar di Indonesia ini telah menyambangi kota Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, Makassar, dan Surabaya. Sementara itu, putaran final akan berlangsung di Jakarta pada 4 – 9 November 2019 di GOR Tanjung Priok. Tempat tersebut levelnya sudah bertaraf internasional dari BAC (Badminton Asia Confederation) dan terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Caption

Tak hanya itu, melalui turnamen ini para atlit dapat memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) dan meningkatkan poin resmi yang terdaftar dan diakui oleh federasi bulu tangkis tingkat dunia, yaitu BWF (Badminton World Federation).

Hingga final di 7 kota, tercatat sebanyak 6.589 total peserta yang ambil bagian. Tak hanya pemain lokal, turnamen ini juga diikuti oleh atlit mancanegara, yaitu Amerika Serikat, Jerman, India, Irak, Jepang, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam. Jumlah ini sangat menggembirakan dan membuktikan kualitas turnamen untuk memperebutkan gelar juara pada turnamen final di Jakarta.

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa katagori pemenang berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

Baca Juga: Gandeng Legenda Bulutangkis, Daihatsu Astec Open 2019 Siap Kunjungi Makassar

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, Daihatsu ASTEC Open 2019 International Series telah mencapai babak final di Jakarta. Kami harap, melalui turnamen ini dapat membangkitkan semangat dan motivasi kita bersama untuk kejayaan bulutangkis Indonesia di masa depan,” terangnya.