POPULAR STORIES

Gandeng Legenda Bulutangkis, Daihatsu Astec Open 2019 Siap Kunjungi Makassar

Gandeng Legenda Bulutangkis, Daihatsu Astec Open 2019 Siap Kunjungi Makassar Booth Daihatsu di pameran GIIAS (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) selaku pemegang merek Daihatsu di Tanah Air, kembali menggandeng Alan & Susy Technology (ASTEC) menyelenggarakan turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open 2019.

Marketing & Customer Relations (CR) Division Head PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso, mengatakan, bahwa gelaran tahun ini merupakan yang keempat kalinya sejak pertama kali diadakan 2016 lalu.

Baca Juga: Masuk Semester II 2019, Sigra Masih Menjadi Jagoan Penjualan Daihatsu

"Turnamen Daihatsu Astec Open 2019 terasa istimewa karena peningkatan level turnamen di seluruh kota penyelenggaraan," ujarnya. Rencananya, Daihatsu Astec Open 2019 akan digelar pada 10 – 14 September di GOR Dafest, Jalan Parumpa Daya, Makassar.

Hendra juga menjelaskan, meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Menciptakan atlet muda berbakat

Turnamen bulutangkis, yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini, berlangsung di 7 kota besar di Indonesia dari Maret – November 2019.

Tak hanya itu, para atlet muda yang berlaga di turnamen ini, selain berpeluang untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), juga memiliki peluang untuk meraih poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF).

Sejak diselenggarakan pada awal tahun di kota sebelumnya, yaitu Medan, Balikpapan, Bandung, dan Jogjakarta, telah tercatat lebih dari 3.800 peserta yang mendaftar pada turnamen ini.

Diikuti ribuan pendaftar

"Jumlah ini membuktikan tingginya partisipasi masyarakat Indonesia terhadap turnamen Daihatsu Astec Open 2019 . Selanjutnya, setelah Makassar, turnamen ini juga siap tantang para atlet bulutangkis di kota Surabaya dan final di Jakarta," kata Hendra.

Baca Juga: Bantu Melahirkan Di Xenia, Ibu Ini Diganjar Hadiah Oleh Daihatsu

Secara umum, turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan legenda bulutangkis Indonesia Alan dan Susy sebagai pembicara.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat yang mengikuti turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 ini. Semoga turnamen ini memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Makassar, serta berkontribusi pada kemajuan bulutangkis Indonesia," pungkas Hendra.