POPULAR STORIES

Pekan Depan, Daihatsu Astec Open 2019 Bakal Hadir Di Surabaya

Pekan Depan, Daihatsu Astec Open 2019 Bakal Hadir di Surabaya Turnamen Daihatsu Astec Open (ADM)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor selaku pemegang merek Daihatsu di Tanah Air, kembali menggandeng Alan dan Susy Technology (Astec) menyelenggarakan turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2019.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, bahwa gelaran tahun ini merupakan yang keempat kalinya sejak pertama kali diadakan 2016 lalu.

Daihatsu Astec Open kali ini juga terasa istimewa, karena adanya peningkatan level turnamen di seluruh kota penyelenggara.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

"Peningkatan level turnamen ini untuk mengapresiasi tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis, yang merupakan salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia. Kegiatan ini juga terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)," ujar Amelia.

Bakal hadir di Kota Surabaya

Setelah berlangsung di beberapa kota di Indonesia, sejak bulan Maret lalu, pekan depan pada 9 - 14 Oktober, Daihatsu Astec Open 2019 akan menyambangai kota Surabaya, Jawa Timur.

Bertempat di GOR Bulutangkis Soedirman, turnamen di Kota Pahlawan kali ini sekaligus sebagai kota penyelenggaraan keenam, dengan peningkatan level menjadi BAC (Badminton Asia Confederation).

Menariknya, melalui turnamen ini para atlit dapat memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) dan berpeluang meningkatkan poin resmi yang terdaftar dan diakui oleh federasi bulu tangkis tingkat dunia, yaitu BWF (Badminton World Federation).

Sejak diselenggarakan pada awal tahun di Medan, Balikpapan, Bandung, Jogjakarta, dan Makassar, telah tercatat lebih dari 4.300 peserta yang mendaftar pada turnamen ini.

Menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet bulutangkis

"Jumlah ini membuktikan tingginya partisipasi masyarakat pencinta bulutangkis Indonesia terhadap turnamen Daihatsu Astec Open 2019, yang pada akhirnya para pemenang akan memperebutkan gelar juara pada turnamen final di Jakarta," tambah Amelia Tjandra.

Baca Juga: Deretan Foto Mobil Modifikasi Yang Tampil Di IMX 2019

Secara umum, turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori pemenang berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic langsung melibatkan Alan dan Susy sebagai pembicara.

"Kami berharap melalui turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Surabaya, hingga dapat berprestasi ke ajang kompetisi lebih tinggi yang dapat mengharumkan nama bangsa," tutup Amel.