POPULAR STORIES

Jalan Darmo Dan Tunjungan Surabaya Ditutup Selama 3 Hari

Jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya Ditutup Selama 3 Hari Ilustrasi jalan di Kota Surabaya (ist)

KabarOto.com - Pemerintah Kota Surabaya, mulai Jumat (27/03) malam, resmi menutup Jalan Darmo dan Tunjungan. Tujuan penutupan dua jalan ini, sebagai bagian dari langkah membuat kawasan social distancing, untuk pencegahan virus corona.

Seperti dikutip dari situs resmi Polri, penutupan jalan dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim sekitar pukul 20.35 WIB. Sebelum ditutup, sepanjang dua jalan itu disemprot dengan cairan disinfektan yang disebar dari mobil water canon.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

"Kami baru saja menentukan dua titik kawasan physical distancing. Jalan Darmo dan Tunjungan yang mulai malam ini (27/03) sampai 3 hari ke depan, kami akan menutup pada jam-jam tertentu," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

Luki melanjutkan, dua kawasan tersebut merupakan paling banyak terjangkit penyebaran virus corona di Kota Pahlawan. Untuk itu, jalan tersebut dilakukan penutupan dan pengawasan ketat.

Penutupan dilakukan di dua jalan

Usai ditutup dua jalan tersebut harus steril, dari berbagai kegiatan atau lalu lalang kendaraan. "Yang mana daerah tersebut bersih, dan tidak ada kegiatan atau orang lalu lalang kecuali hal-hal tertentu. Terutama orang-orang yang mau berobat," ujar Luki.

Menurut jadwal, Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan akan ditutup mulai Jumat-Minggu (26-29 Maret). Penutupan disesuaikan dengan waktunya.

Hari Jumat (27/3) dan Sabtu (28/3) penutupan dimulai pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB. Sedangkan Sabtu (28/3) dan Minggu (29/3) mulai pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

Penutupan jalan selama tiga hari tersebut sebagai upaya awal membuat kawasan steril, Luki menambahkan ada kemungkinan masa penutupan tersebut bisa diperpanjang.

"Kita akan lihat, apakah situasi dan kondisi ini bisa terus dan diperpanjang apa tidak tergantung yang disampaikan gugus tugas biar singkron," pungkasnya.