POPULAR STORIES

Jalan-jalan Di Bali? Sewa Motor Listrik Pakai Imotoshare Cuma Rp 200 Ribu

Jalan-jalan di Bali? Sewa Motor Listrik Pakai imotoshare Cuma Rp 200 Ribu Motor listrik yang bisa disewa melalui platform imotoshare (Foto: Dok imotoshare)

KabarOto.com - Bali menjadi salah satu destinasi wisata turis local maupun mancanegara. Produsen kendaraan listrik pun memilih Bali sebagai tempat untuk menguji mobil dan motor listrik, bahkan truk. Kendaraan listrik nantinya bisa digunakan oleh wisatawan untuk mengeksplore keindahan alam Pulau Dewata.

Melihat kondisi itu, PT Dinamika Teknologi Jaya, perusahaan startup revolusioner yang bergerak dalam penyediaan fasilitas transportasi berkelanjutan dan ramah lingkungan, meluncurkan platform imotoshare.

Baca Juga: Satria 120 R Konversi Motor Listrik, Biayanya Rp20 Jutaan

PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang menggandeng imotoshare sebagai mitra pertama, menjadi penyedia layanan mobilitas kendaraan listrik di Bali. Imotoshare juga mengajak Elders Electrico sebagai mitra lokal untuk bersama-sama mengembangkan industri kendaraan listrik.

Peluncuran imotoshare (Foto: Dok imotoshare)

Putu Edi Sugiharta, Direktur PT Dinamika Teknologi Jaya pengelola imotoshare menyatakan, penggunaan platform imotoshare ini mudah juga aman, untuk dipakai.

“Aplikasi ini menyediakan sepeda motor listrik dengan performa tinggi, daya tahan baterai lama serta kenyamanan berkendara,” terang Putu Edi Sugiharta dalam keterangan resminya, Sabtu (10/9).

Layanan ini juga sudah menggunakan IOT, dirancang sebagai teknologi pintar dan mudah dioperasikan.

“Kami harap platform digital ini memudahkan pelanggan menikmati sensasi berwisata di Bali,” tambah Putu Edi Sugiharta.

Dipilihnya PT CSBIC sebagai mitra, karena dikelola oleh manajemen profesional dan memiliki jumlah armada banyak. Selain itu juga mempunyai jaringan mitra pendukung baik tour dan travel, hotel, restoran dan destinasi wisata lainnya di Bali.

Diler motor listrik di Bali (Foto: imotoshare)

Mulyadi Kantiana Surjonogo, pemilik PT CSBIC menjelaskan, imotoshare memiliki fitur teknologi digital pintar. “Unit sepeda motor listrik kami untuk memberikan pengalaman berkendara, dan membantu menjaga udara tetap bersih dan bebas polusi,” kata Mulyadi Kantiana Surjonogo.

Keterlibatan Elders Electrico, karena akan memperluas pasar elektrifikasi dengan menggandeng pengusaha lokal. “Elders Electrico adalah contoh UMKM yang memiliki visi yang sama dengan kami dalam bisnis ketenagalistrikan,” tambah Mulyadi Kantiana Surjonogo.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Motor Listrik Alva One, Mampu Tempuh Jarak 70 Km

Kemitraan dengan Elders Energy, adalah transformasi teknologi yang dikembangkan menjadi kendaraan listrik. “Tahap awal kami menyediakan sepeda motor listrik buatan Elders Energy, untuk dioperasikan di di platform imotoshare,” katanya.

Untuk bisa menyewa sepeda motor listrik ini, hanya Rp 200 ribu satu hari. Namun, dalam masa promo, hanya Rp150 ribu.