POPULAR STORIES

Jalani New Normal, Pertamina Lubricants Tetap Layani Pelanggan Sesuai Protokol Covid-19

Jalani New Normal, Pertamina Lubricants Tetap Layani Pelanggan Sesuai Protokol Covid-19 pertamina

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas mengaku terus optimis pada prospek bisnis di masa depan dan tetap berupaya untuk menjamin ketersediaan dan pelayanan yang prima dalam masa transisi kenormalan baru yang kini sedang di jalankan seluruh sektor bisnis di Indonesia.

Secara internal, PT Pertamina Lubricants sudah menerapakan protokol New Normal secara ketat dengan mempertahankan aspek kelancaran beroperasi dan HSSE yang disiplin. "Tentunya berlaku diseluruh wilayah operasi kami, termasuk di Kantor Pusat Oil Center, 3 Production Unit, 24 Depot Supply Point, 7 Sales Region, tidak terkecuali kami juga mengimbau kantor representative di Australia dan Anak Perusahaan di Thailand untuk berkomitmen menjalankan new normal dengan patuh,” ungkap Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Protokol-protokol tersebut meliputi rapid test, pembatasan kapasitas ruang kerja, thermal scanning, pemberian paket kesehatan dan higienitas, penyediaan wastafel tambahan, tanda wilayah kerja, dan rutin melakukan patroli untuk memastikan kedisiplinan dalam menjalankan new normal ini.

Ageng juga mengatakan bahwa menjalankan kenormalan baru ini tidak akan menghambat laju bisnis PT Pertamina Lubricants. Guna memastikan ketersediaan dan pelayanan pelumas Pertamina tetap dijalankan dengan baik.

Perusahaan juga menjalankan protokol pencegahan Covid-19 yang diterapkan oleh seluruh personil sales force di Indonesia, dan juga partner bisnis meliputi pemilik dan mekanik outlet/bengkel, distributor dan konsumen terutama konsumen pelumas Industri.

Baca Juga: Begini Tata Cara Beli BBM Di Pertamina Saat New Normal

Para Sales force merupakan garda terdepan dari rantai pasok penjualan pelumas Pertamina baik untuk sektor industri maupun otomotif.

Dalam bekerja, PT Pertamina Lubricants memastikan bahwa:

  • Sales force dalam keadaan sehat
  • Menggunakan atribut APD dengan maksimal
  • Menggunakan kendaraan pribadi/operasional kantor
  • Melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan, benda yang digunakan dan dikenakan
  • Berkomitmen untuk menjaga jarak
  • Hindari kontak langsung dan membatasi waktu bertemu
  • Menghindari keramaian ketika bertemu dengan konsumen dan pelanggan.

PT Pertamina Lubricants menjamin higienitas para sales force dan juga menjamin kebersihan produk pelumas Pertamina. Seluruh produk yang dikirimkan ke konsumen terjamin keadaannya dengan melalui proses desinfeksi sebelum barang terkirim, termasuk armada pengantar.

Petugas yang membawa barang juga dipastikan dalam kondisi sehat dan menggunakan ADP yang lengkap. Dengan begitu, PT Pertamina Lubricants menjamin kenyamanan dan keamanan konsumen.

Pandemik dan masa transisi ini menjadikan PT Pertamina Lubricants adaptif terhadap tekanan, tantangan dan perubahan. PT Pertamina Lubricants melakukan transformasi dari proses bisnis yang lama ke yang baru dan menjadikan itu proses yang ‘normal’ untuk Pertamina Lubricants saat ini dan masa yang akan datang.

"Komitmen kami adalah terus berkerja sama dengan para partner-partner kami, agar bisa bersama-sama menghadapi masa transisi ini dengan sebaik mungkin,” tutup Ageng.