Jalankan Field Fix Campaign, KTB Tarik Ratusan Mitsubishi Delica Dari Peredaran

Jalankan Field Fix Campaign, KTB Tarik Ratusan Mitsubishi Delica dari Peredaran Mitsubishi Delica produksi 2016. Foto: Mitsubishi

PT Krama Yudha tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia akan menarik 995 unit Mitsubishi Delica keluaran 2015 dan 2016 dari peredaran. Penarikan mobil segmen multi purpose vehicle (MPV) ini dilakukan karena diketahui ada kesalahan sistem kerja pada instrumen airbag inflator di belakang bagian kemudi yang berpotensi melepaskan partikel yang bisa menyebabkan cedera.

Langkah KTB untuk me-recall Mitsubishi Delica dari peredaran ini juga seiring dengan instruksi Mitsubishi Motors Corporation di Jepang untuk mengumumkan program Field Fix Campaign atau Kampanye Perbaikan untuk produk kendaraan penumpang.

"Saat ini penyebab utamanya masih dalam tahap investigasi. Kami juga belum menerima laporan adanya insiden terkait hal atau kondisi tersebut. Meski begitu, program Field Fix Campaign tetap harus dilakukan sebagai bentuk komitmen KTB dalam menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan, dan juga upaya menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas," tulis pernyataan resmi KTB.

Kampanye Field Fix Campaign sudah dimulai pada 20 Maret 2017. Konsumen Mitsubishi yang unitnya terlibat dalam kampanye akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui diler resmi Mitsubishi untuk dilakukan pemeriksaan maupun penggantian komponen atau suku cadang dimaksud dan tidak akan dikenakan biaya apapun.

Berita Terkait

Berita Terkait