POPULAR STORIES

Jalin Kerjasama Dengan FAW, Audi Perluas Segmentasi Pasar Di Tiongkok

Jalin Kerjasama dengan FAW, Audi Perluas Segmentasi Pasar di Tiongkok

KabarOto.com – Audi memperluas segmentasi pasar di Tiongkok. Sebagai langkah penting perjalanan menjadi penyedia mobilitas premium, Audi dan FAW menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang menjelaskan kerangka kerja produksi bersama kendaraan listrik berbasis platform APD.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani selama Konferensi Otomotif Jerman-Tiongkok yang telah berlangsung di Changchun, Tiongkok Utara.

Dalam kerjasama tersebut, Audi akan menghadirkan Premium Platform Electric (PPE) ke Tiongkok yang dikembangkan bersama Porsche. Beberapa mobil listrik Audi pun dikabarkan akan diproduksi untuk pasar Tiongkok dengan platform PPE baru mulai tahun 2024.

Baca Juga : Walau Gratis Lalulintas Harian Rata-rata Jalan Tol Manado-Bitung Rendah, Ini Sebabnya

“Keputusan ini menekankan pentingnya strategis pasar Tiongkok. Karena itu, kami secara aktif mendorong inovasi secara lokal, ”kata Markus Duesmann, Ketua Dewan Manajemen AUDI AG dan bertanggung jawab atas bisnis China.

Dengan penandatanganan MoU, Audi menegaskan kerjasamanya dengan mitra usaha patungan FAW yang telah lama ada. Pada saat yang sama, Audi juga secara sistematis mengikuti jalur mobilitas berkelanjutan di Tiongkok dan secara khusus mengarahkan portofolio penggerak yang diproduksi secara lokal untuk memenuhi persyaratan dan keinginan pelanggan premium Tiongkok. Rencana perusahaan baru masih terus dikembangkan. Produksi dijadwalkan akan dimulai pada 2024.

Sementara itu, Werner Eichhorn, Presiden Audi China mengatakan, “Ini adalah pencapaian lebih lanjut dalam strategi elektrifikasi kami untuk pasar Tiongkok. Kami juga mengonfirmasi komitmen kami baik kepada mitra lama kami di China, FAW, dan untuk aktivitas kami di Tiongkok, yang sekarang kami bawa ke tingkat yang baru.”

Baca Juga : Mansory Sulap Mercedes-Benz G63 Sahara Makin Gagah Bertema Camo

Inisiatif listrik Audi di Tiongkok telah dimulai, Audi dan FAW bersama-sama memproduksi Q2L e-tron serba listrik dan hybrid plug-in A6L TFSIe. Selain itu, Audi e-tron yang sebelumnya diimpor telah diproduksi di Changchun sejak akhir September lalu. Di tahun-tahun mendatang, Audi akan menawarkan atau melokalkan model elektrik sepenuhnya dari keluarga e-tron di Tiongkok.

Dari Januari hingga September 2020, Audi mengirimkan 512.081 kendaraan ke pelanggan di negeri Tirai Bambu ini, yang lebih tinggi 4,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Meskipun ada gangguan dalam produksi karena virus Corona, merek tersebut mencapai hasil terbaik dalam sejarah 30 tahun di Tiongkok.

Audi sudah memproduksi di empat lokasi di Tiongkok dalam usaha patungan FAW-VW: di Changchun, Foshan, Tianjin dan Qingdao, dengan total kapasitas sekitar 700.000 kendaraan.