Jalin Kerjasama, Hyundai Pasok Ribuan Truk Hidrogen Ke Tiongkok

Jalin Kerjasama, Hyundai Pasok Ribuan Truk Hidrogen ke Tiongkok

KabarOto.com – Hyundai Motor Co menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Tiongkok untuk memasok 4.000 truk hidrogen pada tahun 2025.

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut telah menandatangani MOU dengan perusahaan Shanghai Electric Power Co.,Shanghai Sunwise Energy System Co., dan Shanghai Ronghe Electric Technology Financial Leasing Co.

Dalam kerjasama tersebut, Hyundai akan memasok 4.000 truk berbahan bakar hidrogen selama lima tahun ke depan.Nantinya, truk-truk tersebut akan digunakan oleh perusahaan-perusahaan di wilayah Delta Sungai Yangtze.

Untuk memenuhi persediaan ribuan truk hidrogen, Hyundai akan membuat platform bisnis kendaraan hidrogen, produksi kendaraan hidrogen dan infrastruktur pengisian daya.

Baca Juga : Porsche 911 Turbo 2021 Hadirkan Tenaga Besar Dan Pengendalian Mantap

Executive Vice President Commercial Vehicle Hyundai, Lee in-cheol mengatakan, “Rencana kami adalah membangun ‘cluster bisnis’ untuk penjualan kendaraan hidrogen, program sewa, dan stasiun pengisian. Tiongkok merupakan salah satu pasar hidrogen yang sangat berpotensi.”

Bukan hanya itu, Hyundai juga menjalin kerjasama dengan Advanced Technology & Material Co. dan HBIS Group untuk memasok 1.000 truk hidrogen untuk beroperasi di wilayah Jingjinji, yang dikenal sebagai wilayah ekonomi Beijing-Tianjin-Hebei.

Sementara itu, untuk memenuhi target 1 juta mobil listrik hidrogen pada tahun 2030 di Tiongkok. Hyundai juga menjalin kerjasama dengan pemerintah Tiongkok dan hubungan bisnis dengan perusahaan lokal sebagai penyuplai kendaraan komersial hidrogen.