Jangan Asal Taruh! Ini Cara Benar Menyimpan Helm

Jangan Asal Taruh! Ini Cara Benar Menyimpan Helm

KabarOto.com – Keamanan nomor satu pengendara motor apa lagi kalau bukan helm. Zaman sekarang helm sudah bukan sekadar alat pelindung biasa, tapi juga sebagai fashion di jalan. Di pasaran pun beredar berbagai model dari half face hingga full face, fiturnya pun bermacam-macam baik yang biasa saja hingga mendekati ala pembalap MotoGP.

Namun terkadang para pemilik helm tidak begitu memerhatikan dengan cara mereka menyimpannya. Bahkan ada yang sering menjemurnya di bawah panas matahari sehabis pakai, dengan tujuan agar helm kering akibat terkena keringat. Namun ternyata itu salah loh sob! Oleh karena itu, ini tips simpan helm secara benar.

Contoh menyimpan dalam rak menggunakan lampu LED tak terlalu panas.

Baca Juga : BMW F900R Untuk Pecinta Adrenalin, Kapan Masuk Indonesia?

Enggak perlu menyiapkan tempat khusus kok sob, yang paling penting adalah tempat penyimpanan memiliki sirkulasi udara yang baik dan terhindari dari paparan sinar matahari secara langsung. Sebab, apabila dalam keadaan lembab dan langsung dijemur, dikhawatirkan akan merusak busa dalam helm, jadinya getas.

Selanjutnya bisa disimpan di lemari nih, dengan tambahan lampu LED yang tidak panas supaya udara kering di dalam kering. “Boleh dikasih lampu LED, tujuan agar udara di dalam tempat penyimpanan kering. Atau dapat ditambahkan juga semacam silica gel di bagian dalamnya,” ujar Herman Canopy selaku Supervisor Motoritz.

Baca Juga : Imbas Corona, Bengkel Kawasaki Ini Omsetnya Menurun Sampai 75 Persen

Lalu bila kalian sedang bepergian, bisa kalian bawa helm itu dengan visor terbuka, tujuannya kembali lagi agar keringat yang membekas terkema sirkulasi udara jadinya kering “Saat di luar, helm bisa dibawa dan posisikan visor terbuka. Supaya keringat yang menempel atau lebab bisa kering. Sebisa mungkin jangan digantung di motor dan terkena sinar matahari langsung. Selain lebih rentan pencurian, busa akan cepat getas,” jelasnya.

Jika disimpan secara benar pastinya umur pakai helm kesayang lebih lama nih sob! Jadi jangan taruh sembarangan lagi yah sob!