Imbas Corona, Bengkel Kawasaki Ini Omsetnya Menurun Sampai 75 Persen

Imbas Corona, Bengkel Kawasaki Ini Omsetnya Menurun Sampai 75 Persen beberapa motor yang dilakukan perawatan di KJP

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 memberi dampak yang cukup buruk bagi pelaku otomotif. Tak hanya diler, bengkel pun dibuat pusing karena pemasukan mereka berkurang. Konsumen yang biasanya rajin merawat sepeda motor, mulai jarang karena takut tertular virus Corona yang tak tahu dari mana datangnya.

Salah satu bengkel motor yang terdampak adalah Kawasaki Junior Produk (KJP). Bengkel khusus pencinta Kawasaki Ninja ini mengalami penurunan omset yang cukup drastis. Saat Pembatasan Sosial berskala besar (PSBB), KJP sempat menutup bengkelnya.

Baca Juga: Ini Cara Pesan Kawasaki NinjaZX-25R 4 Silinder

Setelah buka, hampir tak ada pelanggan yang datang. "Gara-gara Covid parah, pemasukan berkurang," keluh Pian, pemilik bengkel kepada KabarOto.com.

Bengkel KJPdi pamulang, Tangerang Selatan

Penurunannya menurut dia mencapai 75 persen. "Ya turun banget, sampai 75 persen. Pusing juga kita, belum bayar mekanik," terang Pian sambil tersenyum melihat ke arah karyawannya.

Namun, saat pemerintah sudah melonggarkan aturan PSBB, konsumen yang masuk ke bengkel lumayan. "Kalau sekarang masih turun, ya sekitar 50 persen. Mudah-mudahan ke depannya stabil dan naik lagi. Tapi ini butuh proses," paparnya.

Saat kondisi sedang tidak stabil, konsumen yang membeli spare part pun lumayan. Sehingga ada pemasukan dari penjualan komponen. "Lumayan spare part tidak terlalu sulit ya," terangnya lagi.

Baca Juga: Terbatas, 10 Unit Kawasaki Ninja ZX-10R KRT WSBK Replica Siap Dipinang

Sekadar informasi, Kawasaki Junior Product berada ini berada di Jalan H. Saleh, Pamulang, Tangerang Selatan. Setiap harinya, jika kondisi normal puluhan Kawasaki Ninja mulai dari 2 Tak sampai 4 Tak berjejer untuk diakukan perawatan. Tak jarang pengguna Kawasaki KLX juga datang datang ke tempat ini. Saat akhir pekan, tak kurang dari 20 motor antri di bengkel ini.