POPULAR STORIES

Ini Cara Pesan Kawasaki NinjaZX-25R 4 Silinder

Ini Cara Pesan Kawasaki NinjaZX-25R 4 Silinder Kawasaki Ninja ZX-25R

KabarOto.com - Rasa penasaran pencinta motor sport di Indonesia akan kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R segera terjawab. PT Kawasaki Motors Indonesia (KMI) secara resmi akan meluncurkan motor 4 silinder itu pada 10 Juli 2020, pukul 15.00 WIB di akun YouTube @Kawasaki Indonesia.

Kepastian Ninja ZX-25R meluncur tersebut, diinfokan Kawasaki melalui unggahan video yang diterima KabarOto.com, Jum'at (26/6). Dalam video tersebut, tampak dua rider menunggangi Kawasaki Ninja ZX-25R berwarna hitam dan hijau, berada di sirkuit Sentul, Jawa Barat, menjajal performa motor full fairing tersebut. Di akhir video, KMI menuliskan jika Ninja ZX-25R akan diluncurkan secara live melalui akun YouTube mereka.

Baca Juga: Siap-siap, Kawasaki Ninja ZX-25 R Segera Meluncur

Dua rider menjajal Kawasaki Ninja ZX-25R di sirkuti Sentul, Jawa Barat

Kepastian peluncuran tersebut, sesuai dengan janji Head and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi yang menyatakan, akan meluncurkan Ninja ZX-25R setelah bulan Juni 2020.

Menurut Michael, jika tanggalnya disetujui, maka selang beberapa hari konsumen yang akan membeli sudah boleh melakukan pemesanan terhadap motor.

"Kita nanti pre-order dulu, baru ada pengiriman khusus ke konsumen. Ditunggu saja teknisnya bagaimana nanti," terang Michael.

Kawasaki ZX-25R 4 silinder ini, diperkenalkan pertama kali pada pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Sejak saat itu, motor ini banyak ditunggu kehadirannya oleh pencinta motor sport di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Kawasaki Ninja ZX-25R dilengkapi mesin berkapasitas 249 cc yang baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).Kawasaki Ninja ZX-25R mampu melaju hingga kecepatan di atas 150 kpj menggunakan gigi lima. Diprediksi, motor ini mampu menyentuh 160 kpj, bahkan lebih di gigi enam.

Baca Juga: Kawasaki Pamer Keunggulan Ninja ZX-25R Di Sirkuit Jerez

Motor ini dibekali LED lighting, ban radial, sasis yang terinspirasi dari ajang balap World Superbike (WSBK), centre ram-air untuk sistem pendinginan mesin, serta suspensi depan upside-down berdiameter 37 mm.