POPULAR STORIES

Siap-siap, Kawasaki Ninja ZX-25 R Segera Meluncur

Siap-siap, Kawasaki Ninja ZX-25 R Segera Meluncur Kawasaki Ninja ZX-25R

KabarOto.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bakal meluncurkan Ninja ZX-25 R bermesin 4 silinder, motor ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pencinta motor sport. Hal itu dinyatakan oleh Head and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi. Menurutnya, tidak mungkin di bulan Juni ini, tapi dipastikan semakin dekat waktunya.

Baca Juga: Wah! Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder Tak Sampai Rp74 Juta

"Kalau Juni ini tidak mungkin, semakin dekat peluncuran, tanggalnya masih didiskusikan," terang Michael, pada hari ini (25/06)). Jika tanggalnya disetujui, maka selang beberapa hari konsumen yang akan membeli sudah boleh melakukan pemesanan terhadap motor ini.

"Kita nanti pre-order dulu, baru ada pengiriman khusus ke konsumen. Ditunggu saja teknisnya bagaimana nanti," terang Michael. Saat ditanya soal harga, dia menjelaskan tidak akan semahal di Selandia Baru.

Urusan harga, Michael mengatakan Ninja 250 4-silinder ini tidak akan semahal Selandia Baru, yang dibanderol dengan harga 15.990 NZ Dollar atau jika dikonversikan sebesar Rp 145 jutaan. "Detailnya bagaimana, nanti pasti kita infokan lagi. Yang jelas peluncuran tidak lama lagi," tambanya.

Kawasaki Ninja ZX-25R dilengkapi mesin berkapasitas 249 cc yang baru dikembangkan. Mesin itu memiliki konfigurasi 4 tak, 4 silinder segaris DOHC dengan total katup sebanyak 16 (4 katup per silinder).

Kawasaki Ninja ZX-25R pertama kali diperkenalkan di event Tokyo Motor Show (TMS) 2019, di Jepang. Senjata andalan baru Kawasaki di segmen sport ini langsung menjadi perbincangan di dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Knalpot Akrapovic Kawasaki Ninja ZX-25R Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp16 Jutaan

Suspensi depan Kawasaki Ninja ZX-25R dibekali dengan SFF-BP (Separate Function Fork Big Piston), sementara bagian belakang dibekali dengan model monoshock. Sistem elektroniknya sudah dilengkapi dengan Kawasaki Traction Control Unit, Kawasaki Quick Shifter, dan Power Modes.

Sobat KabarOto berminat memesan motor ini?