Knalpot Akrapovic Kawasaki Ninja ZX-25R Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp16 Jutaan

Knalpot Akrapovic Kawasaki Ninja ZX-25R Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp16 Jutaan Kawasaki Ninja ZX-25R

KabarOto.com - Meski Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum resmi memperkenalkan Ninja ZX-25R, namun atmosfernya sudah terasa. Motor 4 silinder itu menurut rencana akan diperkenalkan pada 4 April 2020 lalu, namun karena pandemik virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia maka perkenalan yang berbarengan dengan Kawasaki Bike Week tersebut diundur.

Meski belum tahu kapan diluncurkan, namun Akrapovic, produsen knalpot premium asal Slovenia, sudah menyiapkan knalpot khusus untuk Kawasaki Ninja 4 silinder itu.

Baca Juga: Wah! Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder Tak Sampai Rp74 Juta

Di Indonesia, melalui distributor tunggalnya yaitu Sphinx Motorsport sudah membuka open order bagi konsumen yang gemar dengan motor berlabel hijau itu. "Sebelum rencana peluncuran di Kawasaki Bike Week, kami sudah siapkan knalpot dan pengetesannya menggunakan satu unit ZX-25R," terang Founder Sphinx Motorsport, Budiman Terianto saat dihubungi KabarOto pada Selasa (12/05).

Founder Sphinx Motorsport, Budiman Terianto

Knalpot tersebut sudah siap pada akhir Maret 2020 lalu dan akan diperkenalkan berbarengan pada ajang Kawasaki Bike Week 2020. "Knalpot Akrapovic sudah siap akhir Maret lalu, tapi karena kondisi ini jadi di tangguhkan," tambahnya.

Namun saat ini Spinx sendiri sudah menerima pesanan sampai dengan 150 unit knalpot Akrapovic. "Kami sudah ready stok, terima orderan yang mau pesan silahkan. Sampai saat ini sudah sekitar 150 order. Animonya lumayan banyak nih," tambah Budiman.

Pemesanan bisa lewat online dan juga diler-diler Akrapovic seluruh Indonesia. Dia pun meyakinkan, jika para pemesan memang sudah order Kawasaki Ninja ZX-25R di beberapa diler. "Kawasaki kan udah open order untuk motor itu, jadi yang pesan memang sudah order dong, begitu motornya tiba nanti langsung pasang saja, bisa sendiri atau bisa kami bantu juga," tambahnya.

Meski Kawasaki Ninja ZX-25R dari segi tenaga sudah cukup maksimal, namun Budiman meyakinkan jika knalpot ini akan memberikan tenaga yang lebih. "Pastinya tenaganya akan bertambah ya, untuk berapa dayanya kami belum bisa sebutkan, nanti lah kalau motornya sudah launching kita barengin datanya ya," paparnya.

Baca Juga: Tengok Kawasaki KR-1, Motor 250 CC Tercepat Di Dunia

Knalpot Akrapovic untuk Kawasaki Ninja ZX-25R full sistem ini dibanderol dengan harga Rp 16 juta sampai dengan Rp 18 juta. Akrapovic juga menggunakan bahan berkualitas campuran antara staniles dengan karbon, juga dibuat dengan teknologi modern.