POPULAR STORIES

Jangan Remehkan Vespa Tua Ini, Ternyata Pakai Mesin 360 Cc!

Jangan Remehkan Vespa Tua Ini, Ternyata Pakai Mesin 360 cc! Foto: Marek Nachlik

KabarOto.com - Modifikasi Vespa memang banyak macamnya. Motor Italia yang tersohor itu sudah digandrungi sejak lama bahkan di Indonesia sendiri.

Nah, mungkin beberapa Sobat Kabaroto pecinta skuter antik sempat melihat foto diatas via media sosial. Gambar yang dimaksud adalah Vespa Sprint Veloce hasil garapan Marek Nachlik yang sudah menggunakan mesin 360 cc, gokil!

Diberi julukan 'Ten Inch Terror', motor ini sudah mengalami engine swap menggunakan mesin Husqvarna WR360. Secara kasat mata, ketika bodinya terpasang mungkin tidak ada yang menyangka kalau Vespa ini sudah mengalami engine swap.

Baca Juga: Ikutan Indonesia Vespa Days 2019, Ini Kata Anies Baswedan

Namun ketika dilepas akan langsung kelihatan mesin super kekar 360 cc satu silinder terpasang dibelakangnya. Agar mesin Husqvarna ini bisa terpasang, bagian rangka mengalami rombakan agar lebih kuat menompang mesinnya.

Selain itu, tangki bensin juga sekarang pindah ke bagasi depan. Untuk finishing, Vespa ini diberi kelir biru pastel yang memberikan kesan kalem dan klasik khas Vespa.

Eits, enggak cuma engine swap aja, ternyata mesin 360 cc tersebut juga masih dioprek oleh sang builder agar larinya lebih kencang lagi, kejam!