POPULAR STORIES

Janjikan Performa Gemilang, Lorenzo Minta Motor Yang Jago Menikung

Janjikan Performa Gemilang, Lorenzo Minta Motor yang Jago Menikung Jorge Lorenzo (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Jorge Lorenzo meminta Ducati agar menyediakan motor yang memudahkannya dalam menikung. Menurut pebalap asal Spanyol itu, karakteristik motor seperti itu bakal meningkatkan performanya.

Sejak bergabung bersama Ducati awal musim ini, Lorenzo masih kesulitan menemukan performa terbaiknya bersama motor Desmosedici GP17. Bahkan, Lorenzo kerap menyampaikan keluhannya mengenai kinerja tunggangannya.

Baca Juga:

Teranyar, Lorenzo menilai Ducati hanya fokus untuk menciptakan mesin bertenaga besar dan mengabaikan sasis. Oleh karenanya, Lorenzo musim ini belum sekalipun merasakan podium utama. Prestasi terbaiknya hanyalah meraih podium ketiga pada MotoGP Spanyol dan Aragon.

"Saya mengharapkan motor yang memiliki kinerja lebih baik di tikungan. Sebab, tikungan selalu menjadi poin terkuat dalam gaya balapan saya," ungkap Lorenzo seperti dinukil dari GP One, Rabu (27/9/2017).

"Akan tetapi, itu juga menjadi titik lemah motor Desmosedici. Jika Ducati bisa membuat kemajuan di sektor itu, saya bisa balapan seperti yang saya inginkan, bukan seperti yang diinginkan motor saya," Lorenzo menambahkan.

Jorge Lorenzo saat ini menempati posisi ketujuh pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 berbekal tabungan 106 angka. Dia tertinggal 11 poin dari Johann Zarco yang berada satu strip di atasnya.