POPULAR STORIES

Fairing Baru Motor Ducati Tak Bikin Rossi Iri Hati

Fairing Baru Motor Ducati Tak Bikin Rossi Iri Hati

Kabaroto.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tampil mengesankan pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Jumat (5/8/2017), setelah menggunakan fairing baru. Pencapaian positif Lorenzo bersama fairing baru Ducati ditanggapi santai oleh pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Fairing tersebut memang sempat diujicoba pada tes musim dingin. Akan tetapi, pabrikan asal Italia itu memutuskan tak menggunakannya karena fairing tersebut berpotensi menimbulkan masalah pada saat pebalap berada di top speed dan menikung.

Baca Juga:


Namun, Ducati memutuskan untuk kembali menggunakan fairing tersebut. Sebelum digunakan pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska, Ducati terlebih dahulu menguji fairing tersebut pada tes privat di Sirkuit Misano. Penguji fairing tersebut adalah Danilo Petrucci dan Michele Pirro.

"Ada peraturan jelas tentang sayap dan pelengkap dan bisa dilihat dengan jelas secara langsung apakah itu salah atau tidak. Namun, sejauh yang saya lihat tak ada perubahan apapun di sana," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (5/8/2017).

"Pada akhirnya Ducati kembali membuat fairing dengan sayap. Kami juga telah mengadopsi teknologi itu dan tampaknya para insinyur tengah fokus dalam pengembangan hal ini," sambungnya.

Berkat fairing tersebut, Lorenzo tampil apik dengan menempati posisi ketiga pada sesi latihan bebas pertama. Adapun, Rossi menempati posisi kelima pada sesi latihan bebas pertama dan posisi ke-14 pada sesi latihan bebas kedua.