Jasa Marga Pastikan Kesiapan Rest Area Jelang Mudik Lebaran 2018

Jasa Marga Pastikan Kesiapan Rest Area Jelang Mudik Lebaran 2018 Rest Area Tol Trans Jawa (Istimewa)

KabarOto.com - Untuk memastikan kelancaran arus mudik di Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Jasa Marga (Persero) turut memastikan kesiapan sejumlah rest area atau tempat peristirahatan yang terdapat di ruas-ruas tol milik Jasa Marga dan juga kelompok usahanya.

Hingga saat ini, Jasa Marga telah menyediakan total 68 rest area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP), Tempat Istirahat (TI), parking bay (PB), dan Tempat Istirahat Sementara (TIS). Jumlah rest area tersebut tersebar di jalan tol operasi dan jalan tol fungsional lebaran yang membentang dari Jakarta hingga Surabaya.

Baca juga: 3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Seputar Busi Sebelum Mudik

Dalam pengoperasiannya, Jasa Marga telah menambah sejumlah fasilitas di rest area tersebut. Di rest area jalan tol operasi dan jalan tol baru, Jasa Marga telah melakukan penambahan kapasitas toilet, khususnya toilet wanita sebanyak 77 unit.

rest area

Sedangkan di rest area di jalan tol fungsional, Jasa Marga telah menempatkan sejumlah toilet portable sejumlah 316 unit. Jasa Marga juga memastikan seluruh toilet di rest area tidak dipungut biaya atau gratis.

Jika ada pungutan liar yang ditemui di toilet rest area milik Jasa Marga dan kelompok usahanya, agar dilaporkan ke call center Jasa Marga Traffic Information Center dengan nomor 14080.