POPULAR STORIES

Jasa Marga Salurkan Bantuan Senilai Rp 322,5 Juta Ke Korban Gempa Di NTB

Jasa Marga Salurkan Bantuan Senilai Rp 322,5 Juta ke Korban Gempa di NTB Relawan Jasa Marga di Lombok, NTB

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero) menyalurkan bantuan sosial senilai Rp 322,5 juta kepada korban bencana alam gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan yang disalurkan berupa beragam keperluan logistik, seperti makanan siap saji, selimut, perlengkapan tidur, perlengkapan sekolah, bola kaki, bola basket, bola volly, bola futsal, dan mukena (untuk kegiatan trauma healing bagi korban bencana).

Sejak pemberlakuan tanggap darurat, Jasa Marga secara aktif telah menerjunkan tim ke lokasi terdampak bencana. Adapun tim yang terlibat dalam kegiatan tersebut merupakan anggota terpilih dan terlatih dari Jasamarga Pecinta Alam (Jasmapala) yang telah memiliki pengalaman dalam penanganan bencana alam.

"Hingga 18 Agustus 2018, telah dua tim diturunkan ke lokasi bencana di daerah Lombok," ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga.

Relawan Jasa Marga bencana Lombok

Baca juga: Bos Jasa Marga Tinjau Pembangunan Tol Medan-Tebing Tinggi

Adapun selain melakukan distribusi bantuan, tim Jasmapala juga melakukan trauma healing bagi korban bencana dan pembersihan puing-puing bangunan dan pembangunan sanitasi darurat, terutama di Desa Medas Baru, Lombok Barat.

Masing-masing tim Jasmapala yang diterjunkan sekaligus menyalurkan bantuan kepada para korban bencana. Bantuan tahap pertama adalah sebesar Rp117 juta. Sementara itu, bantuan tahap kedua senilai Rp205,5 juta. Secara total bantuan yang telah disalurkan oleh Jasa Marga senilai Rp322,5 juta.

Partisipasi Jasa Marga merupakan bentuk Jasa Marga Peduli sebagai BUMN yang turut aktif hadir dalam keadaan darurat, seperti yang terjadi di Lombok. Dalam menyalurkan bantuan ini, tim Jasmapala juga berkoordinasi secara intens dengan Posko BUMN Peduli Gempa Lombok yang berada di Kantor Area Bank Mandiri, Jl. AA Gde Ngurah No. 48 A-B, Cakranegara, Mataram, NTB.