POPULAR STORIES

Jasa Marga Siap Berlakukan Satu Tarif Merata Di Ruas Jalan Tol Semarang

Jasa Marga Siap Berlakukan Satu Tarif Merata di Ruas Jalan Tol Semarang Gerbang Tol Jatingaleh (Istimewa)

KabarOto.com - Sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan transaksi kepada pengguna jalan tol, PT Jasa Marga (Persero) dalam waktu dekat akan diberlakukan sistem pentarifan merata dengan tarif tunggal di Jalan Tol Semarang Seksi A-B-C.

Adapun Jalan Tol Semarang A-B-C, saat ini dioperasikan dengan sistem transaksi terbuka dengan 3 wilayah pentarifan yakni Ruas Jatingaleh-Krapyak (Seksi A), Ruas Jatingaleh-Srondol (Seksi B) dan Ruas Jatingaleh-Kaligawe (Seksi C).

Baca juga: Gerbang Tol Sidoarjo 1 Dinyatakan Aman Dari Teror Bom

Saat ini, pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan lintas seksi harus melakukan 2 kali transaksi yaitu pembayaran pada saat akan memasuki jalan tol (on ramp pay) dan pada saat akan keluar dari jalan tol (off ramp pay).

Ruas tol Semarang

Melalui perubahan sistem pentarifan tersebut, maka pengguna jalan tol yang melakukan perjalanan lintas seksi cukup melakukan pembayaran tol pada saat akan memasuki jalan tol ( on ramp pay).

"Dengan mengurangi titik transaksi yang semula dua kali transaksi menjadi satu kali transaksi, diharapkan dapat berdampak terhadap efisiensi waktu tempuh bagi pengguna jalan," tukas Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero).