POPULAR STORIES

Jasa Raharja Adakan Mudik Bareng Gratis, Catat Tanggal Pendaftarannya!

Jasa Raharja Adakan Mudik Bareng Gratis, Catat Tanggal Pendaftarannya! Program Jasa Raharja Mudik Bareng

KabarOto.com - Sebentar lagi bakal memasuki bulan ramadhan nih, hanya menghitung bulan loh. Tandanya sobat KabarOto sudah harus mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman. Nah, bagi yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi, Tol Trans Jawa sudah membentang dari Jakarta hingga Jawa Timur, siap dicicipi.

Tapi, bagaimana dengan sobat KabarOto yang mudik dengan transportasi umum? Mulai sekarang sudah harus berburu tiket, jangan sampai kehabisan. Tetap tenang jika kehabisan, karena Jasa Raharja mengadakan program mudik bareng nih.

Pendaftaran mudik bareng ini dilakukan secara online, jadi tidak ribet. Tapi tetap harus mengurus pendaftaran offline setelah menyelesaikan data secara online. Sebelum memasukan data, peserta harus rebutan nomor token dulu dengan peserta lain dengan memasukkan nomor handphone dan captcha.

Baca juga: Akan Masuk Indonesia? Ini Tampilan Supra Dalam Berbagai Warna

mudik

Nah, setelah dapat nomor token sobat KabarOto bisa mengisi data, jadi jangan lupa siapkan data diri asli serta fotokopinya, untuk mempercepat pengisian data. Karena data harus selesai diisi dalam rentang waktu 12 jam sejak mendapat nomor token. Masing-masing peserta mendapatkan 4 kuota dengan fasilitas tiket pulang-pergi (pp).

Setelah mengisi data, Sobat Kabaroto akan mendapat nomor verifikasi yang digunakan untuk melakukan verifikasi data secara offline. Nah, untuk nomor token ini tidak ada jangka waktu berapa lama pendaftar akan dikirimkan.

Perlu diketahui nih, pendaftar harus punya kendaraan roda dua berserta SIM C yang masih berlaku. Jangan lupa siapkan juga ya, karena diperlukan untuk verifikasi. Untuk keperluan verifikasi yang dilakukan offline tidak bisa diwakilkan, jika berhalangan bisa dilakukan oleh suami/istri atau anak yang sudah dewasa.

Baca juga: Rem Bermasalah? Ini Langkah Pengecekannya

Enaknya, ada dua pilhan moda yang bisa dipilih Sobat Kabaroto untuk mudik barengnya, kereta api dan bus. Untuk tanggal pendaftarannya juga berbeda ya.

mudik

Pendaftaran online mudik menggunakan kereta api dilakukan mulai tanggal 19-23 Maret, sedangkan bus lebih lama jangka waktunya, yaitu 9-25 April. Pendaftarannya bisa diakses di laman web mudik.jasaraharja.co.id.

Nah, jangan khawatir ketika kehabisan kuota tiket, karena Sobat Kabaroto bisa masuk ke daftar tunggu.

Untuk keberangkatannya, seluruh moda mudik bareng Jasa Raharja akan diberangkatkan dari Jakarta keberangkatan (28-29/05), tapi masih belum diketahui dimana tepatnya. Ada 4 pilihan tujuan yaitu Semarang, Solo, Surabaya, dan Malang.

Sedangkan arus baliknya, sebaliknya pada tanggal keberangkatan (13-14/06). Sampai saat ini masih belum ada informasi terkait tujuan atau pemberhentian mudik bareng ini.