POPULAR STORIES

Jatuh Lagi, Marc Marquez Belum Kehilangan Kepercayaan Diri

Jatuh Lagi, Marc Marquez Belum Kehilangan Kepercayaan Diri Marc Marquez menyentuh ban belakang Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez kembali gagal menyentuh garis finis. Pembalap Honda mengalami kecelakaan di lap ke-15 MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Pria asal Spanyol mengaku tidak terlalu sedih setelah terjatuh, sebab dirinya tengah membangun kepercayaan diri.

"Target saya membangun kepercayaan diri. Kami membutuhkan lebih banyak balapan, lebih banyak trek, dan situasi berbeda. Tapi, ini merupakan akhir pekan yang solid dan stabil," ungkap Marquez.

Baca Juga: Gara-Gara Marc Marquez, Enea Bastianini Gagal Finis Di MotoGP Inggris 2023

Marc Marquez terjatuh di lap ke-15 di tikungan 11

Marquez juga mengaku dirinya berhasil mengontrol diri dengan tidak memaksakan motornya dan lebih berhati-hati. Dia juga tidak ingin mengambil risiko terlalu tinggi dan ingin mengambil data sebanyak mungkin.

"Kecelakaan ini bukan karena overriding, situasinya lagi tidak beruntung. Saya tidak memaksakan kemampuan motor, pendekatan yang tepat untuk membangun basis dan digunakan di masa depan," jelas Marquez.

Diketahui, Marquez terjatuh di lap ke-15 setelah menyentuh ban belakang Enea Bastianini di tikungan 11. Marquez terjatuh, sedangkan Bastianini masih bisa melanjutkan balapan, tapi terjatuh di tikungan 15, setelah merasakan kondisi motornya bermasalah.

Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2023: Aleix Espargaro Tikung Francesco Bagnaia Di Lap Terakhir

"Bastianini menyalip saya, dan saya berkata 'Oke', karena hari ini saya tidak ingin mengambil risiko lebih karena kondisi hujan. Saat sampai di belokan itu, saya melihat lebih basah, dan saya mulai tergelincir," tambah Marquez.

Menurutnya kecelakaan ini tidak membuat kepercayaan dirinya berkurang. Marquez saat ini berada di posisi 19 klasemen sementara MotoGP 2023, dengan koleksi 15 poin.