POPULAR STORIES

Jawaban Honda Soal Target Produksi 2 Juta Unit Motor Listrik Di Indonesia Tahun 2025

Jawaban Honda Soal Target Produksi 2 Juta Unit Motor Listrik di Indonesia Tahun 2025 AHM pameerkan motor listrik di IMOS 2022 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Pemerintah mentargetkan, sampai tahun 2025 sebanyak 2 juta unit motor listrik di Indonesia. Rencana tersebut, untuk mendukung kampanye pengurangan gas buang kendaraan konvensional, agar kualitas udara lebih baik.

Lalu bagaimana kesiapan pabrikan motor terhadap rencana ini? PT Astra Honda Motor (AHM) masih mempelajari peluang kontribusi dalam memenuhi target tersebut. Hal tersebut dikatakan GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, kepada wartawan belum lama ini.

Baca Juga: Layani Pengguna Motor Honda, Wahana Ritelindo Gunakan Kantong Plastik Dari Kulit Jagung

Perusahaannya bergantung pada penerimaan pasar produk motor listrik Honda nantinya. "Kan motor listrik ini tergantung dari penerimaan market," jelas pria yang biasa disapa Muhib.

Motor listrik Gyro di IMOS 2022 (Foto: KabarOto)

Pria berkacamata ini melanjutkan, Honda sebetulnya punya tolak ukur untuk target penjualan motor listrik di Indonesia, yaitu 1 juta unit pada 2030. "Tapi secara milestone punya target di 2030," tambah dia.

Pada awal November 2022 lalu, di Indonesia Motor Show (IMOS), AHM akan meluncurkan motor listrik pada akhir tahun ini. Namun, pabrikan berlambang sayap itu enggan menyebutkan model apa yang akan diperkenalkan.

Baca Juga: Partisipasi Honda Di Acara Electric Vehicle Funday Bandung

Mereka tegas menyatakan, akan ada 10 model motor listrik dihadirkan secara global sampai 2025. AHM pun masih melakukan studi, motor apa saja yang cocok untuk masyartakat Indonesia.