POPULAR STORIES

Jazz Brio Tuning Contest 2018 Dibatalkan, Ini Alasannya

Jazz Brio Tuning Contest 2018 Dibatalkan, Ini Alasannya Foto: Kipli

KabarOto.com - Jazz Brio Tuning Contest 2018 resmi dibatalkan. Terlihat dari pengumuman resmi Instagram Hondaisme, yang mengunggah bahwa acara kontes untuk Honda Jazz dan Brio tersebut, tidak akan diselenggarakan pada tahun 2018 ini.

Hal ini cukup disayangkan, karena acara ini sudah diselenggarakan dari tahun 2005 yang awalnya bernama Honda Jazz Tuning Contest. Sementara Honda Brio Tuning Contest bergabung sejak tahun 2015.

Baca Juga: Bobot Lebih Berat 20 Kg, Bagaimana Konsumsi BBM All New Honda Brio?

Padahal, acara ini selalu menarik perhatian modifikator. Tercatat, hampir 1.300 mobil sudah mengikuti acara ini sejak penyelenggaraan pertamanya dimulai.

Salah satu mantan kontestan Jazz Brio Tuning Contest 2017, Haviedz Pahlevi dari bengkel Supenova berpendapat, “Event Jazz Brio Tuning Contest memang berbeda dengan kontes-kontes lainnya, bisa dibilang kontes yang terbaik dari kontes lainnya. Dan hadiah yang diberikan sangat besar.”

Peserta yang mengikuti acara ini pun hadir dari berbagai kota di Indonesia, di antaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.

Sementara untuk masalah dibatalkannya Jazz Brio Tuning Contest 2018 Haviedz berpendapat, “Ya mau gimana lagi? Diterima lapang dada saja.”

Alasannya sendiri ternyata dari banyak faktor. “Honda harus mempertimbangkan berbagai kondisi saat ini, termasuk ekonomi, nilai tukar Rupiah dan lainnya. Memang keputusan ini tidak mudah, termasuk bagi kami,” papar Yulian Karfili, Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor selaku penyelenggara.

Baca Juga: Profil - Honda Brio RS Facelift

Kalau ada yang kecewa kontes ini dibatalkan, tenang saja karena Honda bakal membuat acara sejenis yang tak kalah serunya. “Kami berharap bisa membuat acara lain yang lebih seru ke depannya,” sambung Arfi, sapaan akrab Yulian Karfili.

Sedikit hiburan atas batalnya JBTC, event Brio Virtual Tuning Contest masih tetap diadakan oleh Honda untuk saat ini. (Deddy Darmanto)