POPULAR STORIES

Jeep Cherokee 1978 4xe Concept, Restorasi Dan Modifikasi Bangkitkan Kenangan

Jeep Cherokee 1978 4xe Concept, Restorasi dan Modifikasi Bangkitkan Kenangan Foto: Mopar & NetCarshow

KabarOto.com - Ini adalah pekerjaan restorasi dan modifikasi Jeep Cheeroke 1978, tetap menggunakan bodi aslinya, namun dengan rangka dan mesin Jeep Wrangler Rubicon 4xe 2022. Hasilnya cukup memukau, mobil lama dengan jantung modern.

Perjalanan menyusuri jalan kenangan lainnya mengarah ke pembuatan konsep Resto-mod 2023. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1974, Jeep Cherokee (SJ) adalah versi Wagoneer dua pintu yang sporty dan menampilkan kursi bucket, roda kemudi sport, dan detail bersemangat yang dirancang untuk menarik pengemudi yang lebih muda dan lebih suka berpetualang.

Baca juga: Makin Mewah! Jeep DAS Indonesia Motor Dan JHL Auto Pindah Ke Alam Sutera

Setahun kemudian, opsi Wide-Track tersedia dengan fitur-fitur utama yang ditingkatkan, termasuk garis eksterior, ban yang lebih besar, as roda lebih lebar 3 inci, guntingan roda depan dan belakang yang lebih besar, as roda depan dan belakang Dana 44, serta interior dengan kenyamanan lebih.

Yang membawa kita ke hari ini dari perjalanan pecinta kendaraan berkonsep ini. Untuk memberi penghormatan kepada Jeep Cherokee SJ, kendaraan pertama di jenisnya dengan on-dan off-road chops, tim desain Jeep berangkat untuk menata ulang SUV besar yang ikonik dengan putaran modern.

Konsep Jeep Cherokee 4xe memulai hidupnya sebagai Jeep Cherokee 1978, yang dipadukan secara apik dengan Jeep Wrangler Rubicon 4xe 2022. Jeep Cherokee asli dimaksudkan untuk membawa Jeep Cherokee SJ ke level performa berikutnya, dan etos tersebut berlaku untuk kendaraan konsep ini.

Bodi aslinya telah banyak dimodifikasi dan eksterior memadukan proporsi aslinya dengan skema cat multiwarna bertema tahun 1970-an yang cerah. Sementara konsep Jeep Cherokee 1978 4xe terlihat mirip dengan Jeep Cherokee SJ vintage pada pandangan pertama, ia telah berubah menjadi pemain off-road yang modern dan bertenaga listrik.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Jeep 2023 DAS Indonesia Motor

Interior khusus Jeep Cherokee 1978 4xe concept menampilkan jok semi bucket dengan punggung rendah dilapisi bahan kulit. Jok belakang diganti dengan roll-cage empat titik, dan ruang kargo untuk menampung ban cadangan ukuran penuh.

Di bawah kapnya, konsep Jeep Cherokee 1978 4xe menampilkan powertrain Jeep Wrangler 4xe canggih, yang memberikan pengalaman on-dan off-road yang unik melalui kombinasi dua motor listrik, paket baterai bertegangan tinggi, dan mesin 4 silinder, DOHC, turbo, berkapasitas 2.000 cc berteknologi tinggi.

Sementara transmisinya menggunakan model otomatis 8 kecepatan, dikawinkan dengan kotak transfer 4:1 untuk menghasilkan tenaga yang lebih dari cukup untuk ban berukuran 37 inci yang dibungkus dengan roda bergaya "slotted mag" berukuran 17 inci.