Jeep Cherokee 2022 Tampil Lebih Tangguh!

Jeep Cherokee 2022 Tampil Lebih Tangguh! Varian standar Jeep Cherokee X (Dok: Jeep)

KabarOto.com - Meskipun jumlah varian dikurangi menjadi empat tipe, Jeep Cherokee 2022 mendapatkan ubahan signifikan. Kini, harganya mulai dari Rp 489 jutaan.

Untuk varian standarnya saja, tampil lebih tangguh dibandingkan versi sebelumnya. Lihat saja fitur flare fender Trailhawk-esque, lift suspensi 1-inci, dan pelek alumunium 17inci dengan sentuhan warna hitam. Selain itu, varian ini juga dilengkapi dengan paket grafis yang mencakup stiker kap.

Pindah ke kabin, ada jok kain dan vinil dengan pengaturan daya delapan arah untuk pengemudi. Sorotan lainnya termasuk AC, roda kemudi kulit berpemanas, dan sistem infotainment Uconnect 8,4 inci. Pengemudi juga akan menemukan sistem audio enam speaker dan layar 3,5 inci di kluster instrumen.

Baca Juga : Diler Jeep TDA Tebar Promosi Menarik Untuk Pemilik Mobil Jeep Di Indonesia

Di bagian keselamatan ada fitur Blind-Spot Monitoring, Full-Speed Forward Collision Warning dengan Active Braking, dan Rear Cross Path Detection. Model ini juga dilengkapi kamera spion, bantuan parkir, dan LaneSense Lane Departure Warning dengan Lane Keep Assist.

Tenaga dari mesin V6 3.200 cc menghasilkan tenaga maksimal 271 dk dan torsi 324 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis sembilan kecepatan dan sistem penggerak empat roda yang menjadi perlengkapan standar.

Konsumen yang ingin memiliki Jeep Cherokee yang lebih kalem bisa memilih varian Latitude Lux, dibanderol Rp 520 jutaan. Varian ini mendapatkan peralatan tambahan termasuk power liftgate, pendingin ruangn (AC) otomatis zona ganda dan spidometer 7 inci. Penambahan lainnya termasuk kaca spion peredupan otomatis, pembuka pintu bagasi dengan remote kunci, charger berdaya 115 volt dan sistem infotainment Uconnect dengan layar 8,4 inci.

Baca juga: DAS Indonesia Motor Resmikan Diler Jeep Ke-7 Di Indonesia

Jeep Cherokee Latitude Lux menggunakan penggerak roda depan, salah satu dari dua trim yang tersedia dengan mesin 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 2.000 cc, mesinnya sanggup memuntahkan tenaga sebesar 270 dk dan torsi 400 Nm.

Sementara untuk 2 varian teratas ada Trailhawk yang dibanderol Rp 533 jutaan, dan Limited Rp 557 jutaan. Meskipun tidak menyebutkan detail spesifikasinya, varian Limited sudah dilengkapi dengan penggerak empat roda dan beberapa tambahan fitur baru.