POPULAR STORIES

Jeep Gladiator Rubicon, Pilihan Baru Offroader Indonesia

Jeep Gladiator Rubicon, Pilihan Baru Offroader Indonesia

KabarOto.com - DAS Indonesia Motor yang pada awal tahun ini mengibarkan bendera Jeep untuk berikan layanan dan penjualan kepada konsumen Tanah Air, mulai menyuguhkan produk terbaru Jeep Gladiator Rubicon.

Lebih tepatnya Rabu (27/1), DAS Indonesia Motor resmi memperkenalkan Jeep Gladiator Rubicon kepada rekan jurnalis di JSI Resort, Megamendung, Jawa Barat. Dirilis pula harga off the road Rp 1,98 miliar.

Baca juga: Strategi DAS Indonesia Motor Bangun Merek Legendaris Jeep di Indonesia



"Jeep Gladiator Rubicon ini merupakan pilihan baru untuk konsumen Indonesia. Mengandalkan mesin V6 Pentastar 3.600 cc yang sudah disempurnakan," ujar Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia saat berbincang dengan KabarOto.

Meski tampilannya membawa tambahan bak belakang sepanjang 100 cm, Dhani menegaskan bahwa Jeep Gladiator Rubicon ini punya standar tinggi offroad yakni 'Trail Rated'.



Segmen yang dituju adalah konsumen yang memiliki hobi, bisa mengakomodir juga dari sisi penumpang. Bisa digunakan untuk bekerja harian, bisa juga bersama keluarga. "Dan, saat akhir pekan bisa menyalurkan hobi seperti menempatkan motocross di bagasi atau sepeda."

Perihal performa mobil ini punya tenaga hingga 285 dk dan torsinya 353 Nm. Command Trac 4X4 menjadi fitur terkini agar Jeep Gladiator bisa melaju di berbagai kondisi cuaca. Bahkan bisa membagi torsi 50/50 untuk penggerak roda depan dan penggerak roda belakang.

Baca juga: Jeep Gladiator Willys Hidupkan Legenda Off-road



Rock-Track 4X4 juga menjadi fitur anyar di jajaran Jeep Gladiator, memungkinkan kendaraan melaju perlahan dengan mengandalkan torsi saat lalui jalur offroad. Ditambah fitur OFF-ROAD +, bisa secara otomatis menyesuaikan kinerja mesin saat gunakan posisi transmisi 4-HI atau 4-LO.

Oh iya, redaman suspensi meski andalkan lansiran Fox yang lazim bermain di jalur offroad, Jeep menjanjikan Gladiator tetap nyaman ketika melintas di jalur aspal.