POPULAR STORIES

Jeep Gladiator Segera Hadir Tahun Depan

Jeep Gladiator Segera Hadir Tahun Depan

Kabaroto.com – Beberapa waktu lalu, Jeep baru saja merilis video iklan dari line up mobil terbarunya di tahun 2020 yang memiliki model double cabin yaitu Jeep Gladiator.

Dalam iklannya, walau kesannya hanya menggunakan teknologi CGI, tetapi cukup menarik jika menonton iklan dari Jeep ini. Dimana generasi lama Jeep Gladiator akan diangkat ke mesin press untuk segera dihancurkan.

Namun, saat baru dipress setengah, mobil tersebut malah menyala dan mulai mendorong balik tekanan mesin press, hingga mesin tersebut rusak dan muncullah Gladiator yang baru dengan tag line “Gladiator Is Back”. "Ada permintaan luar biasa dari para pelanggan Jeep kami untuk kendaraan unik ini. Gladiator dihadirkan untuk pelanggan yang setia dan pengguna truk pickup di mana-mana.

Baca juga: Jeep Tampilkan Gladiator Terbaru di Ajang LA Auto Show 2018

Gladiator dibuat dengan menggabungkan fungsi off-road, maupun jalan beraspal. Tetapi mengedepankan fungsionalitas, sehingga menghasilkan truk ukuran sedang paling multifungsi yang pernah ada," ujar Tim Kuniskis, Head of Jeep Brand.

Dari bentuk bodinya, mobil ini memiliki desain seperti Wrangler, bodi yang kekar dan tegas memang sudah diusung sejak mobil ini pertama kali dibuat.

Bagian depan khas dengan lampu utama LED membulat, gril yang memiliki motif vertikal 7 garis. Lalu bumpernya juga menggunakan model underguard yang bentuknya seperti winglet dengan tambahan foglamp.Desain unik juga terdapat pada ban yang lebarnya melebihi body, dan tertutupi oleh overfendernya.

Baca juga: Profil Jeep Wrangler JL 2018

Sisi samping juga terkesan sangat gagah dengan bodi mengotak, dan model engsel pintu yang masih terlihat khas mobil-mobil lama malah menambah kesan gahar dari Gladiator.

Mobil ini hanya memiliki 2 baris kursi penumpang, bagian belakangnya berganti dengan bak terbuka yang dapat mengangkat beban hingga 726 kg dan dapat menarik hingga beban 3.470 kg, mengagumkan bukan kekuatan mobil ini.

Masuk kedalam kabinnya, interior yang digunakan masih menggunakan model dari Wrangler, panel-panel interiornya cukup terkesan mengkotak dengan balutan kulit berwarna hitam.

Asiknya lagi, fitur yang ada juga cukup lengkap, terdapat headunit dengan layar 8,4 inci yang sudah support dengan Bluetooth, Uconnect 4C NAV Apple CarPlay, dan Android Auto. Layar MID yang cukup besar pada speedometer, dengan setir yang digunakan juga sudah dibalut bahan kulit dengan audio steering switch, AC digital, dan sudah dilengkapi dengan tombol start/stop.

Baca juga: Jeep Cherokee Ini Dirombak Total Agar Bisa Ngebut di Atas Tanah

Gladiator yang akan datang ini nantinya akan mendapat 4 pilihan model yaitu Sport, Sport S, Overland dan Rubicon. Dengan mesin yang diusungnya menggunakan konfigurasi V6 Pentastar berkapasitas 3.600 cc, dengan tenaga sebesar 235 dk dan torsi maksimal 352 Nm, yang disalurkan ke 2 pilihan transmisi yaitu 6 percepatan manual dan 8 percepatan otomatis. Adapula varian EcoDiesel V6 berkapasitas 3.000 cc dengan tenaga lebih kecil 260 dk, namun torsi lebih besar yaitu 590 Nm, dan menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan.

Nantinya mobil kekar ini akan hadir dalam 9 warna pilihan berbeda, dan pembeli dapat memilih bahan atap pada mobil ini soft top atau hard top. Juga pilihan model pelek yang digunakan 17 inci dengan lebar 7,5. Tertarik memboyong mobil ini? sabar di tahun depan yah! (Deddy Darmanto)