Jeep Tampilkan Gladiator Terbaru Di Ajang LA Auto Show 2018

Jeep Tampilkan Gladiator Terbaru di Ajang LA Auto Show 2018 Jeep Gladiator (ist)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Amerika, Jeep menampilkan versi double cabin dari varian Wrangler dalam ajang pameran Los Angeles Auto Show 2018, pada 30 November - 9 Desember.

Mobil sangar bernama Gladiator tersebut, memiliki dimensi yang mirip dengan Wrangler JL yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Namun, di bagian belakangnya sedikit diperpanjang sebanyak 787mm agar dapat mengangkut barang lebih banyak saat berpetualang.

Baca Juga: Jeep Resmi Luncurkan Wrangler JL Terbaru Pengganti JK, Ini Harganya!

Pada bagian depan, Gladiator ini memiliki gril 7-slot yang menjadi ciri khas mobil buatan Jeep. Tapi dengan tampilan terbaru. Yakni menonjolkan kedua bilah gril luar yang bersinggungan dengan lampu depan. Model ini terinspirasi Jeep CJ.

Pintu dan atap yang bisa dibuka dengan mudah

Sama seperti Wrangler, banyak panel bodi Gladiator yang bisa dilepas dengan mudah hanya dengan menggunakan tool kit Bit Torx yang telah disediakan. Misalnya pada bagian pintu, atap, hingga kaca depan yang semuanya dapat dilepas dari kendaraan.

Hal itu memungkinkan pengemudi bisa menikmati pengalaman yang benar-benar terbuka saat menjelajah hutan.

Meski bisa terbuka, kesan mewah sudah terasa setelah masuk ke dalam ruang kabinnya. Jeep memberikan nuasa warna hitam, dengan balutan kulit berkualitas premium di beberapa bagian. Seperti door trim, dasbor, serta kursi, sehingga menjadikan mobil ini begitu nyaman saat dikendarai.

Berbeda dengan generasi terdahulunya, Brute, yang hanya menggunakan material plastik keras.

Terdapat tempat penyimpanan di bawah kursi belakang

Di bagian dasbor, juga terdapat intrumen cluster LED TFT 7 inci, yang bisa menampilkan berbagai informasi. Misalnya media yang sedang diputar, tekanan ban, atau spidometer digital dengan kombinasi lebih dari 100 cara, yang dapat dipilih pengemudi.

Untuk pengaturannya, dapat dilakukan dengan memanfaatkan tombol pada roda kemudi.

Selain itu, di bagian tengah terdapat layar sentuh berukuran 8,4 inci berteknologi Uconnect generasi keempat. Teknologi itu diklaim paling canggih dan terbesar yang pernah dipasang pada Wrangler.

Interior mirip dengan Wrangler

Untuk mesin, Jeep menawarkan dua pilihan. Pertama adalah mesin 3,6 liter Pentastar V6 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 285 dk dan torsi sebesar 352 Nm. Sedangkan yang kedua adalah mesin EcoDiesel V6 3.0 Liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 260 dk dan torsi sebesar 599 Nm.

Baca Juga: Bingung Memilih Mur Untuk Roda? Ini Cara Terbaiknya

Dalam menyalurkan tenaganya ke roda, mesin bensin mendapat pilihan transmisi manual enam percepatan, atau transmisi otomatis delapan percepatan. Sedangkan mesin diesel hanya tersedia dalam transmisi otomatis delapan percepatan.