Jeep Resmi Luncurkan Wrangler JL Terbaru Pengganti JK, Ini Harganya!

Jeep Resmi Luncurkan Wrangler JL Terbaru Pengganti JK, Ini Harganya! All New Wrangler (KO/Edo)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Amerika Jeep, melalui PT Hascar International Motor (HIM) selaku general distributornya di Indonesia, meluncurkan model terbaru dari salah satu produk legendaris mereka, Wrangler, di Jakarta, Sabtu (01/11/2018).

Bagian belakang nampak kekar

"All New Jeep Wrangler sesuai estetika dan desain legendaris dari Jeep. All New Jeep Wrangler kali ini hadir dengan bentuk ekterior yang lebih tebal dan gagah, lebar, beltline body yang lebih rendah dengan bentuk jendela lebar guna menunjang visibilitas yang lebih baik, terutama saat berkendara di jalur alam terbuka," ujar Ari Utama, CEO PT. Hascar International Motor.

Pada bagian depan, Wrangler berkode JL ini memiliki grille 7-slot yang menjadi ciri khasnya, namun hadir dengan tampilan terbaru. Cirinya menonjolkan kedua bilah gri luar yang bersinggungan dengan lampu depan, yang terinspirasi Jeep CJ.

Desain grille dan lampu baru

Lampu depan Wrangler JL kini mengadopsi LED dan juga fog lamp, sehingga menawarkan pencahayaan dengan warna putih bersih. Tampilannya makin menarik berkat adanya , lampu DRL yang juga membentuk lingkaran cahaya pada bagian depan, serta posisi lampu sein LED yang ditempatkan pada fender flare trapesium di depan.

Wrangler JL menggunakan empat pintu aluminium terbaru yang ringan namun kuat, dengan menampilkan ukuran alat bit torx (kode perkakas mata kunci) yang diperlukan untuk melepas pintu.

New Jeep Wrangler juga menampilkan roll bar kabin sewarna body yang dilas ke lantai serta grab handle terintegrasi. Ada juga sunrider soft top premium terbaru memberikan kebebasan untuk membuka dan tutup.

Baca Juga: Toyota Raih Penghargaan Fitur Keselamatan Terbaik Dari ASEAN NCAP

Desain baru ini juga membantu mengurangi kebisingan angin dan memudahkan akses untuk membuka atap secara sebagian atau penuh. Bentuk hardtop sendiri masih tersedia dalam rangkaian 3-pieces yang membuat pelepasan dan pemasangan bagian hardtop menjadi lebih cepat.

Mesin 2.0L bertorsi besar

Untuk dapur pacu, mobil ini memakai mesin I-4 turbocharged 2.0-liter, 4 silinder segaris dengan teknologi e-Torque. Meskipun kapasitas mesinnya mengecil dibanding JK, namun mesin yang disandang JL mampu menghasilkan tenaga hingga 270 dk dan torsi yang lebih besar dibanding JK, yakni 400 Nm.

Tenaga tersebut lantas disalurkan ke 4 roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan dengan teknologi terbaru.

Baca Juga: All New Mazda3 Resmi Diluncurkan

Bukan Wrangler namanya bila tidak memiliki kemampuan off-road. Untuk menunjang hal tersebut, Jeep membekali JL dengan fitur Rock-Trac dengan rasio "4L" 4:1 dan Tru-Lok yang mengunci standar diferensial (tipe Rubicon), Skid plat di bagian bawah mobil serta sepasang pengait depan dan belakang.

Transmisi otomatis

Selain itu, mobil ini memakai pelek 17 inci dengan standar ban 33 inci, serta kemampuan menerabas air hingga 70 cm dan bisa menarik beban hingga 1,6 ton.

All New Wrangler, dijual dengan harga mulai Rp 1,2 miliar untuk tipe Sport 2 pintu hingga Rp 1,6 miliar untuk model Rubicon 4 pintu, berstatus off the road.

Daftar Harga Lengkap Jeep Wrangler JL (off the road per Desember 2018)

Tipe Harga
Jeep Wrangler JL Sport 2 pintu Rp 1.199.000.000,-
Jeep Wrangler JL Sport 4 pintu Rp 1.399.000.000,-
Jeep Wrangler JL Sahara 4 pintu Rp 1.499.000.000,-
Jeep Wrangler JL Rubicon 2 pintu Rp 1.499.000.000,-
Jeep Wrangler JL Rubicon 4 pintu Rp 1.599.000.000,-