Jeep Gladiator Top Dog Concept, Antarkan Pesepeda Gunung Lebih TInggi

Jeep Gladiator Top Dog Concept, Antarkan Pesepeda Gunung Lebih TInggi

KabarOto.com - Jeep Gladiator ternyata menjadi kanvas kosong yang bisa dikreasikan berbagai macam. Salah satu yang terbaru adalah ikut campur tangannya tim U.S. Mopar® dan memadukan aksesori Jeep® Performance Parts (JPP), Jeep Gladiator Top Dog Concept.

Adapun Jeep Gladiator Top Dog Concept diperkenalkan di SEMA360. Pameran virtual yang sebelumnya biasa disebut Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show rutin digelar Las Vegas. Tahun ini akibat Covid-19, pameran digelar secara online sejak 2 hingga 6 November 2020.

Baca juga: Jeep Grand Wagoneer Concept, Memastikan Sebagai 'American Premium' SUV



"Meski sudah dijejali 20 JPP, tapi kita mencoba mengemas Gladiator Top Dog Concept agar bisa menjelajah ke manapun untuk penggemar sepeda gunung," ujar Mark Bosanac, Head of Mopar Service, Parts and Customer Care, FCA – North America.

Dirinya menambahkan setidaknya untuk seluruh jajaran Jeep ada 500 komponen dan aksesori yang sudah teruji kualitas kekuatannya.



Melihat tampilan Gladiator Top Dog Concept dibalur K-9 Blue, serta fasilitas daya angkut dengan andalkan sistem penyimpanan PCOR flatbed custom. Sistem penyimpanan juga tersedia di bagian penumpang. Sehingga bisa memenuhi keperluan para pesepeda gunung.

Terdapat juga baterai sebagai sumber energi untuk lemari pendingin serta pemanggang listrik, dibutuhkan untuk menyiapkan santapan untuk lanjut etape berikutnya.



Mendukung Gladiator Top Dog Concept melaju ke lokasi perbukitan, sudah disematkan suspensi tinggi FOX disokong lift kit JPP setinggi dua inci. Kemudian pelek alumunium 17 inci JPP dibalut ban BF Goodrich KM3 berdiameter 37 inci, berspesifikasi pelahap lumpur.

Perihal mesinnya, andalkan Pentastar V6 berkapasitas 3.600 cc. Tenaga yang dikerahkan 285 dk dan torsinya 353 Nm. Disanding transmisi otomatis TorqueFlite delapan percepatan untuk menggerakkan seluruh rodanya.


Tak perlu takut membentur bebatuan, sebab sudah gunakan pelindung pipa diameter 2 inci yang merupakan JPP Rubicon Bumper, terinspirasi dari Jeep J6 Concept. Sisi samping juga sudah ada JPP rock rail, terbuat dari pipa dua inci juga.

Baca juga: Jeep Gladiator Willys Hidupkan Legenda Off-road

Kemudian ada winch Rubicon Warn berkekuatan tarik 3.629 kg, sudah termasuk Spydura Synthetic Rope sepanjang 30 meter.



Konsep ini jelas bisa menerjang genangan lebih dalam dari kap mesin, sebab adanya JPP snorkel sebagai lubang pernapasan mesin. Rindang pepohonan tinggi yang mengurangi pandangan, dibantu penerangan JPP LED sepanjang 5 inci di pilar A.