POPULAR STORIES

Jeep Grand Cherokee 2022 Resmi Meluncur, Ada Varian Baru

Jeep Grand Cherokee 2022 Resmi Meluncur, Ada Varian Baru Sumber Foto ; Jeep

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Amerika, Jeep, resmi meluncurkan Jeep Grand Cherokee 2022 dengan dua varian baru yaitu long wheelbase dan Plug—In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) 4xe.

Jeep Grand Cherokke terkenal menjadi SUV mid-size dengan kursi dua baris. Namun, pihak pabrikan mengubah skenario generasi terbaru ini dengan menghadirkan desain dan varian baru di generasi kelima ini.

Baca Juga : Jeep Wrangler Willys Mendapat Sentuhan Xtreme Recon Package

Varian Trailhawk 4xe

“Jeep Grand Cherokee adalah produk flagship global kami yang akan memimpin brand Jeep ke era baru yang berisikan kesan premium, teknologi inovatis, kapabilitas 4x4, dan elektrifikasi. Dengan kemampuan 4x4, dan performa 4xe, Grand Cherokee 2022 merupakan produk baru yang paling canggih, mewah,” ungkap Christian Meunier selaku Chief Executive Officer Jeep.

Secara tampilan, Grand Cherokee memberikan tampilan segar dan modern yang membantu meningkatkan aerodinamika kendaraan tanpa mengorbankan kapasitas dan efisiensi kargo. Lampu depan dan sorotan kabut sudah full LED. Di bagian samping, penggunaan pelek 18 model baru. Bagian pilar D kini direvisi dan terlihat seperti floating roof.

Melirik ke interior, di bagian dasbor terdapat layar infotainment ukuran 8,4 dan 10,1 inci tergantung dari varian. Bahkan ada opsi untuk penambahan layar untuk penumpang depan yang dapat menampilkan audio dan navigasi. Head unit ini sudah memiliki sistem Uconnect terbaru yang sudah bisa Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca Juga : Land Rover Defender Double O Black Edition Hanya 180 Unit

Tidak hanya itu, sistem audio premium McIntosh sebanyak 19 speaker untuk memanjakan pengendara dan penumpang. Untuk calon pembeli, juga bisa memilih tampilan interior dengan teksturnya yang beragam, mulai dari kulit hingga panel kayu di pintu dan dasbor. Kursi penumpang juga dapat dilengkapi dengan pijat dan ventilasi pemanas maupun pendingin yang dapat disesuaikan dalam tiga tingkat.

Bicara soal perfoma, ada beberapa pilihan mesin yaitu unit Pentastar V6 3.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga 293 dk dengan torsi 352 Nm. Lalu, unit Hemi V8 5.700 yang mampu menghasilkan tenaga 357 dk dengan torsi 528 Nm. Dan, unit empat silinder 2.000 cc turbocharged dengan dua motor listrik, sayangnya pihak pabrikan tidak menyebutkan keluaran tenaganya. Untuk semua mesin, disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan.

Baca Juga : Harga Jeep Wagoneer dan Grand Wagoneer Mengalami Kenaikan

Untuk sistem 4x4, Grand Cherokee ini memiliki tiga sistem yaitu Quadra-Trac I, Quadra-Trac II dan Quadra-Drive II. Tidak hanya itu, ada suspensi udara yang disebut Quadra-Lift yang mampu menaikan ground clearance hingga 28,7 cm. Lalu, terdapat manajemen traksi Selec-Terrain system ini sudah menjadi standar untuk semua varian.

Untuk pasar Amerika, Grand Cherokee 2022 hadir dalam trim Laredo, Altitude, Limited, Overland, Trailhawk, Summit dan Summit Reserve.

Bicara soal harga, sayangnya pihak pabrikan belum menyinggung nih, Sob! Tetapi, SUV terbaru mereka akan hadir pada awal tahun 2022 mendatang.