POPULAR STORIES

Jeep Wrangler Willys Mendapat Sentuhan Xtreme Recon Package

Jeep Wrangler Willys Mendapat Sentuhan Xtreme Recon Package

KabarOto.com - Bila ada pemerhati yang belum begitu terpikat dengan tampilan Jeep Wrangler Willys, ternyata ada jurus lain yang dilakukan oleh Stellantis. Berupa suguhan Xtreme Recon Package.

Yup, Jeep Wrangler Willys akan bersama Wrangler Rubicon dan Wrangler Rubicon 392 memakai pelek ukuran 35 inci. Tak sekadar ban yang memang sudah standar pabrikan, karena ada aksesori tambahan lain yang setara dengan $ 4.995 atau Rp 71,3 juta.

Baca juga: Ini Sejarah Komunitas Jeep Willys Owners Indonesia

Dipastikan Wrangler Willys ini akan sama jagonya dengan Wrangler Rubicon dan Wrangler Rubicon 392. Punya approach angle yang dapat diandalkan, begitu juga dengan departure angle, ground clearance, dan menerobos genangan air.



Bulan Desember mendatang, Wrangler Willys dengan Xtreme Recon Package baru mulai diproduksi di Toledo, Ohio Assembly Plant.

Nah, sambil menanti masuk jalur produksi, ada beruntung melihatnya langsung di 2021 Detroit 4Fest. Namun tak usah berkecil hati, kami jabarkan apa yang diusung oleh Wrangler Willys dengan Xtreme Recon Package ini.

  • Ban ukuran LT315/70R17C (35-inci) ban BF Goodrich KO2 all-terrain tires
  • Pelek 17-inci dengan 8-inci beadlock
  • Swing gate reinforcement
  • 4,56:1 axle ratio
  • 3,8 cm factory suspension lift with uniquely tuned shocks
  • Anti-lock four-wheel-disc performance brakes


Agar lebih sangar lagi, tampilan dibuat serba hitam. Bisa dijumpai mulai dari grill, logo Jeep diberi warna matte black, logo Trail Rated juga hitam, ada decal di swing gate berulisakan '4-Wheel Drive" dan "Willys" di kap mesin.

“Jeep Wrangler Willys baru dengan Paket Xtreme Recon memberi pelanggan kami pilihan hebat lainnya untuk ban 35 inci langsung dari pabrik,” ujar Jim Morrison, Vice President, Jeep Brand North America.

Dirinya menambahkan bahwa, dinamai sesuai dengan kendaraan utilitas Jeep asli, Willys memiliki arti khusus untuk merek Jeep, "Dan, kami senang untuk menyempurnakan Wrangler Willys baru dengan ban BF Goodrich KO2 35 inci.”

Baca juga: Jeep Gladiator Willys Hidupkan Legenda Off-road

Oh iya, menjabarkan keunggulan setelah dipakaikan Xtreme Recon Package, Wrangler Willys kini memiliki approach angle 47,4 derajat, breakover angle 26,7 derajat, departure angle 40,4 derajat, ground clearance 32,7 cm , dan water fording 85,3 cm.

Perihal mesin, andalkan V6 berkapasitas 3.600 cc disokong eTorque. Tenaga kerahkan 285 dk pada 6.400 rpm dan torsi 352 Nm pada 4.800 rpm, melaju gunakan transmisi enam percepatan manual.