POPULAR STORIES

Jeep Kembangkan Teknologi Otonom Jalur Off-Road

Jeep Kembangkan Teknologi Otonom Jalur Off-Road Teknologi otonom dipasang di Jeep Grand Cherokee 4xes (Foto: Jeep)

KabarOto.com - Jeep tengah mengembangkan teknologi otonom untuk jalan raya dan juga jalur off-road. Nantinya, teknologi ini akan dipatenkan khusus merek mobil asal Amerika Serikat ini.

Pabrikan mobil telah memutuskan, proyek ini akan dipimpin oleh Neda Cvijetc, Kepala AI dan Pengemudian Otonom di Stellantis.

"Kami mengambil tantangan ini, dengan beberapa hal yang lebih besar dari apa yang sering terjadi pada sistem otonom di jalan raya," ungkap Cvijetic.

Baca Juga: Impresi Berkendara Jeep Grand Cherokee WL74

Pengujian teknologi otonom Jeep di trek off-road

Dirinya juga menambahkan bahwa teknologi tersebut dirancang untuk menawarkan penggemar Jeep lebih banyak kesenangan, lebih banyak petualangan, dan lebih banyak kebebasan.

Sistem ini telah dipasang di dua plug-in hybrid Jeep Grand Cherokee 4xes, dan saat ini sedang diuji di lokasi Jeep untuk teknologi masa depan, Moab, Utah. Dikatakan bahwa teknologi tersebut dapat membantu pengemudi yang mencoba jalur pertama mereka, hingga ahli berpengalaman. Tentu saja, ini juga akan membantu dalam situasi berkendara sehari-hari.

Baca Juga: Tidak Perlu Inden Jeep Grand Cherokee Siap Dipesan

“Sama seperti elektrifikasi 4xe, kami membawa kemampuan off-road mobil Jeep ke level baru, sistem berkendara off-road yang canggih ini akan membantu lebih banyak pelanggan di lebih banyak negara di seluruh dunia untuk menikmati petualangannya,” kata Christian Meunier Jeep brand CEO .

Nantinya, fitur dan teknologi ini akan memiliki aplikasi kehidupan nyata di dalam dan di luar jalur dalam berbagai kondisi berkendara. Sayangnya, Jeep belum siap mengungkapkan semua detail terkait teknologi barunya.