Jeep Magneto, Bakal Meriahkan Easter Jeep Safari 2021

Jeep Magneto, Bakal Meriahkan Easter Jeep Safari 2021

KabarOto.com - Memeriahkan Easter Jeep Safari 2021 yang digelar akhir pekan ini, (27/3-4/4), ada yang menjadi perhatian bagi penggemar mobil listrik, Jeep Magneto.

Merupakan konsep mobil murni bertenaga baterai, Jeep Magneto ini adalah kolaborasi Jeep dan Jeep Performance Parts (JPP). Sedianya akan menunjukkan performanya di Moab, Utah.

Baca juga: Jeep Wagoner dan Grand Wagoner Terbaru, Sudah Buka Harga!

Jeep Magneto memiliki keunggulan kesenyapan saat melaju, namun tetap punya keandalan sistem gerak empat roda sejatinya Jeep.



Dibangun dari basis Jeep Wrangler Rubicon two-door lansiran 2020. Gunakan custom-built axial flux yang dapat berputar hingga 6.000 rpm.

Adapun e-motor disambungkan ke transmisi enam percepatan. Sehingga punya keunikan perpindahan gigi dengan operasional kopling, seperti mengendarai mobil berbahan bakar.

Andalkan quick-shift, e-motor diyakini tak akan membuat kopling selip akibat sentakan torsi yang kuat.

Kemampuan e-motor berani diadu dengan mesin Pentastar V6 kapasitas 3.600 cc. Setara hadirkan torsi 370 Nm dan tenaga 285 dk. Sehingga pengguna tak bisa membedakan performanya, kecuali unggul senyap. Melesat 0-96 kpj bisa torehkan 6,8 detik.

Jeep Magneto punya empat baterai berkemampuan 70 kWh dengan sistem 800 volt. Berkat penempatan baterai yang tepat membuat tubuh Wrangler berpijak imbang di empat kakinya.

Penempatan baterai diletakkan menggantikan posisi tangki bahan bakar dan juga di sebelahnya tangki bahan bakar. dua lainnya di atas e-motor yang berada di moncong mobil. Baterai keempat dialokasikan di bawah bagasi penyimpanan.



Inverter diandalkan dari mobil balap yang mengubah arus DC menjadi AC. Baterai dijamin tahan bila direndam air di ketinggian 76 cm.

Terdapat baterai bertegangan 12 volt untuk menjaga penerangan dan radio. Baterai 12 volt kedua meladeni auxiliary power unit (APU) untuk pendukung winch. Ada converter DC ke DC agar baterai 12 volt tetap terjaga tegangannya.

Pemanas bertegangan tinggi 10 kW disediakan agar saat atap dibuka, meski udara dingin di luar pengendara tetap nyaman saat melaju.



Jeep Magneto dibalur warna Bright White dipadu aksen Surf Blue. Meski sudah andalkan e-motor, tampilan sangar terlihat di kap mesin, dengan kisi udara dan custom decal. Rear gate didesain ulang dan penerangan mundur dibuat melebar.

Di kabin akan dijumpai kulit berkelir Custom Royal Blue dan Black membalut jok dengan dihiasi warna Sapphire dan strap. Bagian bak diberi warna Surf Blue dan karpet Mopar membuat interior terlihat layaknya mobil listrik.

Baca juga: Jeep Wrangler 1941, Disediakan 41 Unit



Makin ganteng penampilan Jeep Magneto adalah lift kit 2 inci lansiran JPP dan pelek Light Out Black berdiameter 17 inci dibalut ban ukuran 35 inci.

Ditambah roll cage, Mopar Rock Rails, bumper berbahan baja dengan winch lansiran Warn serta belly pan dari baja agar tak ragu menerabas semak dan bebatuan.

Berita Terkait

Berita Terkait