POPULAR STORIES

Jeep Wagoner Dan Grand Wagoner Terbaru, Sudah Buka Harga!

Jeep Wagoner dan Grand Wagoner Terbaru, Sudah Buka Harga!

KabarOto.com - Sport Utility Vehicle (SUV) bongsor lansiran Jeep sudah menampakkan wujudnya ke para penggemarnya. Yup, Jeep Wagoner dan Grand Wagoner bangkit lagi dengan membawa racikan khas Auburn Hills yakni Sophistication, Authenticity, dan Modern Mobility.

Tak ada yang memungkiri bahwa Jeep Wagoner dan Grand Wagoner melegenda di genre 4x4. Kini mobil yang dibuat di Warren, Michigan, punya beragam teknologi pendukung gerak empat roda akan jadi andalan, pastinya kian sempurna melaju dan juga meningkatkan keselamatan berkendara.

Baca juga: Jeep Wrangler 1941, Disediakan 41 Unit



Sebut saja tiga sistem 4x4 termuktahir yakni Quadra-Trac I, Quadra-Trac II, dan Quadra-Drive II dengan active low range serta electronic limited slip differential di bagian belakang.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah kemampuan merayap 48:1, Selec-Terrain traction management, hingga mampu menerabas kubangan air setinggi 61 cm. Selain itu tak menyerah untuk towing seberat 4.500 kg.



Di Grand Wagoner terdapat dua layar susun ukuran 10,1 inci dan 12 inci di bagian konsol tengah, ini membatu untuk operasional dua aplikasi. Sistem Uconnect 5 adalah standar bisa terkoneksi dengan Android Auto maupun Apple CarPlay serta mampu hubungkan dua Bluetooth sekaligus.

Penumpang depan juga ada layar tersendiri berukuran 10,25 inci. Empat dungsinya adalah sebagai Co-Pilot (navigasi dan manajemen perangkat), hiburan (melalui HDMI atau Rear Seat Entertainment control), serta kemampuan memantau kamera luar dan Fire TV untuk Auto.



Di belakang juga ada layar berukuran 10,25 inci, sehingga penumpang benar-benar terhibur sepanjang perjalanan.

Oh iya, Wagoner sudah menerapkan kamera 360 derajat dan Night Vision dengan kamera khusus pendeteksi pejalan kaki dan hewan.

Kenyamanan lain yang disuguhkan adalah Wireless charge pad, serta kamera spion digital.

Saat berada di balik kemudi dan ingin lebih santai melajukannya. Wagoner sudah dipasangkan kemampuan berkendara otonom. Bisa mengemudikan Wagoner sambil lepas tangan dan juga dibantu parkir dengan ParkSense Automated Parking System.

Menjadi yang pertama dengan tatanan audio premium McIntosh 1.375 Watt. Ada 23 speaker tersebar, termasuk subwoofer berdiameter 12 inci dengan 3D Surround Sound.

Jeep Wagoner dan Grand Wagoner dipastikan mengusung struktur body on frame terbaru. Sehingga meski andal di medan offroad tapi tetap bisa memberikan kenyamanan berkendara di jalan aspal.



Hal tersebut berkat suspensi yang secara elektronik mengatur ketinggian dan redamannya untuk memantapkan pengendalian dan kesenyapan saat melesat. Pelek standar yang digunakan 20 inci, tapi bila ingin lebih, ada ukuran memikat yakni 22 inci bermaterai alumunium dengan empat tekstur pilihan.

Teknologi motor penggerak alias elektrifikasi ternyata juga sudah ada di Wagoner dan Grand Wagoner. Namun, Jeep masih senang memasangkan mesin V8 5.700 cc di Wagoner. Klain tenaganya 392 dk dan torsinya 547,7 Nm.



Oh iya, eTorque 48-volt hybrid diyakini menjadi teknologi pendukung irit bahan bakar, sekaligus cylinder deactivation dan Variable Cam Timing (VCT) sebagai kelengkapan standar.

Baca juga: Harga Jeep Grand Cherokee L Terungkap!

Sementara itu untuk Grand Wagoner, andalkan mesin V8 dan kapasitas lebih mantap lagi yakni 6.400 cc. Didukung teknologi cylinder deactivation dan VCT mampu kerahkan tenaga 471 dk dan torsinya 617 Nm.



Di Amerika, bagi yang berminat menebus Wagoner, harganya mulai dari $57.995 atau setara Rp 835,8 juta. Sedangkan untuk Grand Wagoner mulai dari $ 86.995 atau setara Rp 1,25 miliar.