POPULAR STORIES

Siap Meluncur, Jeep Wagoneer S EV Miliki Akselerasi Supercar

Siap Meluncur, Jeep Wagoneer S EV Miliki Akselerasi Supercar Jeep Wagoneer S EV (Autoevolution)

KabarOto.com - Resmi merilis video teaser, Jeep Wagoneer S EV siap memeriahkan pasar otomotif Amerika Serikat (AS) dengan beragam keunggulan. Salah satu yang menyita perhatian ialah akselerasi SUV yang dibuat layaknya supercar.

Seperti dilansir Autoevolution, Sabtu (20/1/2024), Wagoneer S akan menjadi mobil listrik pertama Jeep yang dijual di pasar AS. Meski belum ada keterangan resmi secara detail, pabrikan telah membagikan info penting terkait performa kendaraan.

Baca Juga : Jeep Wrangler 2024 Dapat Penyegaran Dari Sisi Performa

Selain dari sisi tampilan yang gagah, mobil ini hadir dengan tenaga maksimal mencapai 600 dk dan akselerasi 0 hingga 97 kpj hanya dalam 3,5 detik. Hal ini sejalan dengan caption yang diberikan pabrikan saat merilis video teaser, yakni 'Coming fast. Really fast'.

Meski belum ada keterangan resmi dari pabrikan, model ini kemungkinan besar akan mendapatkan powertrain motor ganda dan pengaturan penggerak semua roda sehingga diberi nama Jeep 4xe sebagai fitur standar. Pabrikan juga akan menggunakan manajemen segala medan sesuai dengan keunggulan Jeep.

Autoevolution

Walau sudah memberikan informasi melalui video teaser, Jeep masih enggan membocorkan kapasitas dan jangkauan baterai yang disematkan. Namun, dengan aerodinamis yang sempurna, dampak positif terkait efisiensi baterai diyakini mampu memberikan nilai tambahan pada kendaraan.

Dari sisi tampilan, Terlihat juga strip LED yang berperan sebagai lampu depan, serta dua saluran udara di kedua sisi bemper.

Baca Juga : Jeep Performance Parts Sediakan Lift Kit untuk Wrangler dan Gladiator

Bagian belakang mungkin meniru tata letak depan dalam hal lampu, karena strip LED di bagian belakang telah menjadi norma pada industri mobil. Apa yang dilihat dalam video teaser merupakan indikasi bahwa Wagoneer S EV akan sangat mirip dengan varian bertenaga ICE yang diluncurkan Jeep pada 2022 lalu.

Sebagai informasi, Jeep akan meluncurkan Wagoneer S listrik pada musim gugur 2024, dan dijual secara eksklusif sebagai kendaraan ramah lingkungan. Model ini akan mulai diproduksi menjelang akhir tahun, dan pengirimannya akan dimulai pada kuartal pertama tahun 2025.

Selain AS, Wagoneer berlencana S juga akan tersedia secara global kemudian hari. Jeep juga tengah mengerjakan satu model listrik lainnya, yakni Recon yang lebih kecil dan diperkirakan akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2024.