POPULAR STORIES

Jeep Rilis Teaser Calon Mobil Listrik, Meluncur Tahun 2025

Jeep Rilis Teaser Calon Mobil Listrik, Meluncur Tahun 2025 Teaser mobil listrik Jeep (Foto: Jeep)

KabarOto.com - Jeep merilis teaser calon mobil listrik yang memperluas jangkauan pasarnya. Di mana, produk ini akan diluncurkan pada tahun 2025.

Sebenarnya kabar ini sudah muncul sejak tahun lalu, dengan Jeep akan meluncurkan empat mobil listrik pada tahun 2025. Kabarnya, Jeep Avanger akan dijual di Eropa tahun ini.

SUV kompak ini akan bergabung dengan Jeep Recon Moab dan Jeep Wagoneer S EV, dan akan bersaing dengan BMW iX.

Baca Juga: Ekonomi Membaik, DAS Indonesia Motor Makin 'Pede' Dengan Penjualan Jeep Di Indonesia

Tidak banyak yang bisa diketahui dari calon mobil listrik Jeep ini, sebab teaser-nya hanya memperlihatkan sebuah mobil yang tertutup kain biru. Tapi dari bentuknya, menggambarkan kendaraan kompak seukuran dengan Jeep Avanger, bahkan lebih kecil.

Jeep Avanger

Tapi yang bisa dipastikan, calon mobil listrik ini diprediksi akan menjadi kendaraan yang bisa melaju di jalan raya maupun di trek yang sulit, seperti line up produk Jeep lainnya.

Baca Juga: Jeep Cherokee 1978 4xe Concept, Restorasi Dan Modifikasi Bangkitkan Kenangan

Jika Jeep EV berikutnya memang memiliki ukuran yang sama dengan Avenger, maka mungkin saja itu didukung oleh arsitektur yang sama, yakni eCMP Avenger, yang saat ini juga digunakan oleh Peugeot e-2008, Opel Moka-e, dan Citroen DS3 E-.

Dari segi performa, mungkin akan menggunakan motor listrik serupa dengan Jeep Avenger, yang terdiri dari motor listrik yang dipasang di depan bertenaga 154 dk dan torsi 260 Nm.

Jeep Avanger sendiri dibekali baterai 54 kWh yang mampu menempuh jarak 400 km dalam siklus WLTP dan 550 km untuk lalu lintas perkotaan.