Jeep Rilis Teaser Wrangler Rubicon Terbaru Sebagai Perayaan Ke-20 Tahun

Jeep Rilis Teaser Wrangler Rubicon Terbaru Sebagai Perayaan Ke-20 Tahun Teaser Jeep Wrangler Rubico ke-20 tahun (Dok: Jeep)

KabarOto.com – Jeep telah merilis teaser untuk calon produk baru. Meskipun belum terungkap soal nama dan spesifikasinya, namun kabarnya akan menjadi model terbaru untuk merayakan ulang tahun Jeep Wrangler Rubicon ke-20 tahun.

“Dua puluh tahun lalu, merek Jeep memperkenalkan kendaraan produksi paling mumpuni pada masanya. Sekarang, konsep Jeep Safari terbaru merayakan kemampuan 4x4 legendaris yang terus mendorong merek Jeep dan melampaui batas kinerja, dekade demi dekade,” tulis Jeep dalam keterangan resminya.

Baca juga: Jeep Cherokee 2022 Tampil Lebih Tangguh!

Meskipun Jeep masih menutup rapat soal produk terbarunya, namun dari teaser yang dirilis memperlihatkan emblem Rubicon di sisi kap mesin, lengkap dengan angka “20”.

Terkait performa, Jeep Wrangler Rubicon 392 Launch Edition dibekali mesin V8 berkapasitas 6.400 cc bertenaga 470 dk dan torsi 637 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dengan penggerak seluruh roda. Kombinasi tersebut, membuat SUV ini mampu melesat 0-100 kpj dalam waktu 4,5 detik.

Baca juga: DAS Indonesia Motor Resmikan Diler Jeep Ke-7 Di Indonesia

Sebagai informasi, Jeep Wrangler Rubicon pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002. Produk ini terinspirasi dari Rubicon Trail yang merupakan trek offroad yang berlokasi di pegunungan Sierra Nevada dekat Danau Tahoe.

Sebelumnya, Jeep juga telah merilis dua teaser berbeda, yang pertama merupakan SUV elektrifikasi 4xe yang tampaknya adalah Jeep Grand Cherokee dan Jeep Gladiator yang dimodifikasi. Kabarnya, kedua konsep ini akan diperkenalkan pada 9-17 April mendatang.